Sirkuit Termas de Rio Hondo Terbakar, Bagaimana Nasib Seri GP Argentina?

0
Sirkuit Termas Terbakar
Sirkuit Termas de Rio Hondo terbakar, 80% fasilitas dilaporkan rusak. Foto: Motoblog

NaikMotor – Sirkuit Termas de Rio Hondo yang merupakan tempat digelarnya MotoGP Argentina terbakar pada Jumat (05/02/2021) waktu setempat. Dilaporkan sekitar 80% fasilitas sirkuit mengalami kerusakan parah. 

Dilansir dari Motoblog, media lokal setempat menginformasikan bahwa api yang membuat Sirkuit Termas de Rio Hondo terbakar berasal dari area pit pada pukul 11 malam waktu setempat dan menjalar ke tempat lain, seperti VIP Tribune dan area untuk pers. Kencangnya angin saat itu juga menambah kesulitan untuk memadamkan api.

Hector Farina selaku Direktur Jenderal Autodromo Termas de Rio Hondo telah mengeluarkan pernyataan resmi yang mengungkapkan kondisi sirkuit dan berbicara mengenai nasib keberlangsungan MotoGP 2021 di sana. Dari update kalender resmi terakhri, jadwal digelarnya GP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo sebenarnya masih tertunda karena pandemi.

Sirkuit Termas Terbakar
Foto: Motoblog

“Sayangnya, seluruh bangunan garasi hancur dalam kebakaran yang terjadi beberapa jam terakhir ini, termasuk ruang pers, ruang Race Control, dan boks VIP. Baik museum maupun menara kendali, di ujungnya, bersama dengan kantor lain, rumah sakit mini dan bangunan lainnya, tidak mengalami kerusakan berarti. Museo del Automóvil akan dibuka kembali untuk umum dalam beberapa hari mendatang,” jelasnya.

“Area trek memiliki asuransi kebakaran penuh, jadi masalah kerusakan ekonomi tercakup dalam pengertian itu, tetapi tentunya akan membutuhkan waktu lama untuk membangun kembali area penting ini, yang diperlukan untuk kompetisi nasional dan internasional.”

Hector juga menyampaikan rasa syukurnya karena tidak ada korban yang jatuh di peristiwa ini, serta megugkapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama membantu mengatasi keadaan genting saat itu.

Sirkuit Termas Terbakar
Foto: Motoblog

“Terima kasih banyak untuk berbagai anggota pemadam kebakaran, polisi, pemerintah kota dan mereka yang bekerja di lintasan, mereka melakukan segala kemungkinan untuk menghindari kerusakan lebih lanjut. Mulai sekarang kami akan melakukan segala kemungkinan mengenai program yang telah kami rencanakan, termasuk kedatangan MotoGP pada November,” lanjutnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here