Intip Tips Merawat Motor Saat Musim Hujan dari SCT Galaxy Bekasi

0
84
Tips Merawat Motor
SCT Galaxy Bekasi membagikan beberapa tips mengenai cara merawat sepeda motor di musim hujan. Foto: Istimewa

NaikMotor – SCT MotoDetailing yang baru membuka outlet keempatnya di Galaxy, Bekasi membagikan beberapa tips mengenai cara merawat sepeda motor di musim hujan. 

Sebagai salah satu kondisi alam yang tidak bisa dihindari, sepeda motor otomatis akan menjadi basah di beberapa bagiannya, seperti kaki-kaki dan kolong saat melewati genangan air di jalan. Oleh karena itu, meski body motor sudah di-Laminating Nano Ceramic+, tetap diperlukan perawatan tambahan agar kondisi body dapat terjaga dengan baik dan cat tetap kinclong.

SCT MotoDetailing pun memberikan tips untuk merawat motor saat hujan demi menjaga keapikan bodi motor dan catnya. Salon motor yang sudah memiliki beberapa cabang ini sangat menyarankan agar Motoris segera melakukan pembilasan begitu sampai di rumah agar sisa air hujan dan cipratan genangan air dari jalan tidak menempel pada sepeda motor.

“Air hujan serta cipratan dari genangan dijalan pastinya akan meninggalkan bekas jika dibiarkan kering begitu saja pada body sepeda motor, sebaiknya sesampai dirumah segera bilas dan keringkan,” jelas Dwi Angga, Mechanic Trainer dari SCT Galaxy.

“Akan tetapi sebaiknya setelah dibilas agar kotoran benar-benar bersih dapat menggunakan Scuto Wash and Wax, kemudian bilas serta keringkan dengan menggunakan Microfibre yang merupakan lap khusus dari SCUTO,” imbuhnya.

Angga juga menyarankan agar setelah selesai membilas dan mengeringkan sepeda motor, menambahkan satu langkah lagi, yaitu memolesnya dengan cepat menggunakan Liquick Wax dari SCUTO Black Series.

“Cara pengaplikasianya sangatlah mudah, tinggal semprot ke semua bagian body sepeda motor kemudian ratakan dengan Microfibre. Setelah itu lap kembali body sepda motor menggunakan Microfibre yang kering agar Liquick Wax benar-benar rata teraplikasi pada permukaan cat sepeda motor,” papar Angga. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*