Bamsoet Rilis Bike Smart Electric, Harganya di Bawah Rp 10 Juta 

0
723
bike smart electric
Bike Smart Electric, Skuter Listrik milik Bamsoet diperkenalkan di Jakarta. Foto : Arif

NaikMotor – Bersamaan dengan pelantikannya sebagai Ketua Umum PP IMI periode 2021 – 2024, Bambang Soesatyo juga memperkenalkan skuter listrik baru, Bike Smart Electric, Rabu (10/2/2021) di Hotel Sultan Jakarta. Skuter listrik itu akan dijual di bawah Rp 10 juta dan bisa didapatkan secara kredit.

Pada sambutannya, pria yang akrab disapa Bamsoet menjelaskan bahwa salah satu visi dari IMI adalah melakukan mempercepat migrasi dari kendaraan berbahan fosil ke listrik. “ Sekarang sudah banyak kendaraan full electric yang beredar di Indonesia. IMI sudah menyiapkan contoh untuk memperbanyak peredarannya motor listrik, inilah Bike Smart dari IMI untuk Negeri. Ini harganya murah, di bawah Rp 10 juta  dan boleh kredit,” tukas Bamsoet.

Pada unggahan di akun Instagram @bambang.soesatyo , ia juga menuliskan bahwa dalam kepengurusan IMI Pusat 2021-2024, ada penambahan posisi baru yakni Direktur Pengembanhan Electric Vehicle (kendaraan listrik) yang dipegang oleh Muhammad Setiawan. Langkah tersebut sekaligus mendukung Perpres No.55/2009 yang dikeluarkan Presiden Joko Widodo untuk Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) untuk Transportasi Jalan.

Menurut Djoko Iman Santoso yang secara mendadak mendapat kepercayaan untuk menggarap proyek Bike Smart Electric ini, mengaku belum mengetahui detail spesifikasi motornya.” Hanya karena memang Pak Bamsoet bilang untuk menjangkau masyarakat luas dengan harga murah, kelihatannya berdaya 1.000 watt. Namun, nanti ke depannya akan ada semacam swap battery buat yang ingin daya tempuhnya lebih jauh,” sebut  Iman dari Baja Otomotif Superblok.

Iman menambahkan kalau nantinya produksi motor ini direncanakan akan dibuat di home base Baja Otomotif Superblok yakni di Pulo Gadung Jakarta. Untuk pengecatan motornya, ia bekerjsama dengan Diton Premium, cat semprot khusus motor  yang secara marathon digeber dalam waktu tiga hari untuk mengejar seremoni pelantikan pengurus IMI Pusat. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*