Grebek Bengkel Federal Oil Bantu Pulihkan Dampak Bencana Alam

0
Grebek Bengkel Federal Oil
Federal Oil memberikan donasi untuk pemulihan dampak bencana alam. Foto: Istimewa

NaikMotor – Serangkaian bencana alam terjadi di Indonesia di awal tahun 2021 seperti di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat. Melalui kegiatan Grebek Bengkel Federal Oil, bantuan kemanusiaan disalurkan melalui Dompet Dhuafa.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sejak tanggal 1 sampai dengan 23 Januari 2021, telah terjadi 197 bencana yang terjadi di seluruh wilayah Indonesia. Untuk itulah Federal Oil memberikan perhatian untuk para korban di Kalimantan dan Sulawesi dari kegiatan Grebek Bengkel Federal Oil.

Sri Adinegara, selaku Federal Oil General Manager mengatakan “Kita bersama sangat berempati atas musibah ini. Bantuan dari Federal Oil adalah wujud dukungan dan kepedulian kami terhadap warga Kalimantan Selatan yang terdampak banjir dan warga Sulawesi Barat yang terdampak gempa. Tentunya, ini merupakan upaya dari Federal Oil untuk dapat ikut berperan memberikan solusi dalam proses pemulihan pasca bencana, dan semoga dapat menguatkan kita dalam melewati masa sulit ini.”

Sementara Ahmad Faqih, selaku General Manager Resources Mobilization ZIS Dompet Dhuafa mengatakan kerjasama dengan Federal Oil bukan kali pertamanya. “ Sering sekali kami kerjasama dengan Federal Oil melalui program-program yang kita adakan bersama mulai dari paket puasa bersama hingga membantu dalam bidang kebencanaan di berbagai daerah Indonesia, kerjasama yang baik ini karena Dompet Dhuafa bersama Federal Oil mempunyai visi dan misi kemanusiaan yang sama. Kami ucapkan terima kasih kepada Federal Oil atas amanahnya dan mempercayai kepada kami, harapan kami kerjasama ini menjadi tolak ukur bagi program-program berkelanjutan bersama Federal Oil”.

Pemberian donasi secara simbolis telah dilakukan di kantor lembaga Dompet Dhuafa, Jakarta Selatan. Dompet Dhuafa berperan dalam menyediakan bantuan kesehatan dan dapur keliling bagi warga disekitar area terdampak bencana alam di Kalimantan dan Sulawesi. Sekitar seratus paket bantuan diterjunkan ke kedua area tersebut sebagai bentuk respon dan kepedulian yang paling relevan dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat saat ini. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here