Triumph Bobber Tampil Baru di Tahun 2021, Begini Ubahannya

0
Triumph Bobber 2021
Triumph Bobber 2021. Foto: Triumph

Triumph Bobber Tampil Baru di Tahun 2021, Ini Ubahan yang Hadir

NaikMotor – Triumph Bobber tampil baru di tahun 2021. Bobber retro classic bermerek Inggris ini datang dengan tampilan dan performa yang lebih segar.

Bobber terbaru ini sudah mengusung mesin berstandar Euro5. Meskipun output powernya tidak mengalami peningkatan, namun Triumph mengklaim mesin Bobber terbaru ini lebih responsif dan kurva torsinya lebih penuh dan halus.Triumph Bobber 2021

Bobber versi 2021 ini masih menggendong mesin 1.200cc SOHC 8-katup berpendingin udara dan oli. Tenaga yang dihasilkan mesin ini sebesar 78 PS pada 6.100 rpm dan torsi puncak 106 Nm di 4.000 rpm.

Konstruksi rangka dan bodi motor ini juga terlihat lebih gagah dari model sebelumnya. Kapasitas tangkinya pun meningkat dari yang semula hanya 9 liter kini menjadi 12 liter. Versi terbaru ini juga sudah menggunakan lampu LED Daytime Running Light alias DRL khas Triumph.

Bagian kaki-kakinya, Bobber versi 2021 menggunakan suspensi depan teleskopik lansiran Showa berukuran 47mm, sedangkan suspensi belakangnya memakai model monoshock RSU.

Triumph Bobber 2021

Kemudian sistem pengeremannya menggunakan dual cakram berdiameter 310mm dengan kaliper dua piston buatan Brembo, sementara rem belakangnya menggunakan cakram tunggal satu piston milik Nissin. Pengereman motor ini juga sudah dilengkapi dengan ABS, baik depan maupun belakang.

Triumph Bobber versi terbaru menggunakan pelek berukuran sedang, yakni 16 x 2.5 inci di bagian depan dan 16 x 3.5 inci di belakang. Pelek tersebut dibalut ban Avon Cobra tapak lebar yang menegaskan sosok cruiser bobber single seater.

Muffler motor ini berbentuk garis lurus dengan katalis yang disembunyikan. Ujung silencernya dipotong sehingga memberikan kesan seperti knalpot free-flow. Kemudian motor ini juga memiliki intake kotak udara kembar yang tertanam di bawah jok.

Triumph Bobber 2021

Sayangnya harga untuk Triumph Bobber 2021 di Indonesia masih belum diumumkan. Namun di Amerika Serikat, motor ini dibanderol seharga 13,150 dolar AS atau sekitar Rp 185 jutaan. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here