Siap-siap Indonesia Cup Prix 2021 Bakal Digelar, Perebutkan Piala Ketum IMI

0
119

NaikMotor – Ikatan Motor Indonesia (IMI) bekerja sama dengan IndoClub dan H.Putra 969 Racing Team akan menggelar Indonesia Cup Prix (ICP) 2021. Kejuaraan tahun ini akan memperebutkan piala Ketua Umum IMI baru, Bambang Soesatyo.

ICP ini akan diselenggarakan pada 20 hingga 21 Maret 2021 di Sirkuit Gerymang, Subang, Jawa Barat. Selain memperebutkan piala Bamsoet, kejuaraan ini juga akan memiliki hadiah 1 unit mobil.

Dalam perhelatan tahun ini, Indonesia Cup Prix akan diikuti oleh para pembalap dan tim yang nantinya akan dibagi menjadi 15 kelas. Juara dari tiap serinya nanti akan langsung keluar menjadi pemenang dan akan dipilih untuk juara umumnya di akhir seri.

“Kategori akan ada 15 kelas. Untuk sistem kompetisinya adalah berseri rencana. Kurang lebih seri dan kelasnya sama dengan ICP tahun 2020,” kata Owner Indoclub Championship, Denny Wajonk kepada NaikMotor, Selasa (2/3/2021).

Tidak hanya seri dan sistem kompetisinya yang sama dengan tahun lalu, untuk pemilihan venuenya juga masih sama, yakni di Sirkuit Gery-Mang Subang. Gery-Mang merupakan sirkuit permanen yang berada di Subang, Jawa Barat, dengan panjang lintas 1,118kilometer dan lebar yang bervariasi mulai dari 8,5 hingga 12 meter.

“Kita pilih Gery-Mang sebagai venuenya karena memang kita ingin fokus menyelenggarakan event balap di sirkuit-sirkuit permanen yang ada di Indonesia,” ucap Deny.

Perlu menjadi catatan, khusus penyelenggaraan tahun ini, ICP akan berlangsung tanpa penonton. Bagi para pecinta balap motor dapat menyaksikan Indonesia Cup Prix 2021 ini melalui kanal YouTube Indoclub. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*