Aprilia Perkenalkan Tim dan RS-GP 2021, Adopsi Banyak Inovasi

0
Tim Aprilia 2021
Aprilia Racing Team memperkenalkan RS-GP 2021 dengan inovasi terbaru. Foto: Aprilia

NaikMotor – Aprilia Racing pada Kamis malam (04/03/2021) akhirnya memperkenalkan tim dan motor balap RS-GP 2021 mereka yang diklaim memiliki banyak inovasi. 

Selama musim dingin, para insinyur dan teknisi di departemen balap Aprilia bekerja keras untuk menerapkan inovasi anyar dan penting di motor RS-GP. Beberapa di antaranya sudah cukup jelas, seperti aerodinamika yang dirancang ulang dan lebih efisien serta swingarm karbon.

Menjelang musim MotoGP 2021 di Qatar dan tes pertama, tim Aprilia Racing dengan resmi memamerkan mahakarya baru mereka. Kerja keras mereka juga dipersembahkan untuk Fausto Gresini yang sudah menjadi bagian dari mereka sejak 2015.

“Pada tahap pertama kejuaraan, kami tidak ingin melihat yang lain, tetapi hanya fokus pada diri kami sendiri, memperkuat tren positif kami yang tidak diragukan lagi. Aleix akan memiliki pekerjaan yang sangat penting, memimpin tim dan tidak terganggu oleh hiruk pikuk hasil langsung. Konsistensi dan kerja keras akan memberinya kepuasan yang layak diterimanya. Lorenzo perlu tumbuh dan belajar banyak, dimulai dengan sirkuit,” ujar Massimo Rivola, CEO Aprilia Racing.

“Seorang pencari bakat yang luar biasa seperti Fausto sangat percaya padanya, jadi saya yakin dia akan memberikan segalanya untuk membayar kepercayaan itu. Tim ini solid, ambisius, dan realistis. Semua orang tahu bahwa satu-satunya cara untuk terus berkembang adalah dengan tetap berada di jalur, membawa Aprilia ke titik berjuang untuk posisi yang diperhitungkan, bahkan di MotoGP,” lanjutnya.

Sementara itu, Romano Albesiano selaku Direktur Teknis Aprilia Racing menyampaikan bahwa motornya mengandalkan model 2020 dengan beberapa inovasi.” Berkat kerja keras yang dilakukan selama musim dingin dan upaya besar dari departemen balap, kami tahu bahwa kami telah mengambil langkah besar ke depan, jadi sekarang kami sangat ingin melihat bagaimana langkahnya melawan rival kami. Pertumbuhan kami jelas dan ini meningkatkan kepercayaan semua orang.”

“Teknisi kami telah membawanya ke trek evolusi lebih lanjut dari sebuah proyek yang memiliki potensi besar yang masih harus diekspresikan. Kami membuat perubahan di setiap aspek, dari area yang terlihat, seperti aerodinamika baru atau swingarm karbon, hingga perubahan mendalam pada arsitektur sasis, silinder head mesin, dan elektronik seperti throttle body mesin. Paket yang akan kami bawa ke trek pada tahap awal musim ini akan dikembangkan lebih jauh berdasarkan program kerja yang secara substansial telah ditetapkan,” imbuhnya.

“Ini mungkin tampak basi, tapi saya selalu emosional di awal musim baru. Saya akan memulai kompetisi kelima saya dengan Aprilia, tim yang sekarang telah menjadi keluarga kedua saya. Bahkan, saya tidak sabar untuk kembali bekerja dengan mereka. Kontak pertama dengan RS-GP baru adalah positif. Orang-orang bekerja keras selama musim dingin, tetapi jalan kami masih panjang. Kami memiliki kejuaraan yang menuntut dan sangat sibuk di depan, di mana fisik dan kebugaran mental harus berada di level teratas. Saya lebih siap dari sebelumnya,” tutur Aleix Espargaro.

“Tes dan balapan tahun lalu memberi saya kesempatan untuk mulai membangun kepercayaan diri dengan motor ini dan dengan ban ini, tetapi ini hanyalah titik awal dengan margin lebar untuk peningkatan. Saya akan mencoba mengubah rasa sakit yang ditimbulkan oleh perginya Fausto, seseorang yang sangat percaya pada saya, menjadi energi positif. Tekadnya dan hal-hal yang dia ajarkan akan menemani saya dalam tahap baru karir saya ini,” ungkap Lorenzo Savadori. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here