Inilah Daftar Pembalap yang Siap Berlaga di MotoGP 2016

0
100
Daftar-Pembalap-MotoGP-2016
Sebanyak 22 pembalap siap berlaga di MotoGP 2016 dengan beberapa perubahan formasi serta dominasi pengguna mesin Ducati. Foto: Repsol Honda

Jakarta (naikmotor) – Tim-tim peserta MotoGP 2016 telah merilis line up pembalapnya. 22 rider akan berlaga memperebutkan titel juara dunia MotoGP 2016.

Di musim 2016, tim pabrikan seperti Repsol Honda, Movistar Yamah, Suzuki Ecstar, dan Ducati Racing Team, mempertahankan komposisi pembalap yang sama seperti musim lalu. Begitu pula dengan tim Yamaha Monster Tech 3, duet Bradley Smith dan Pol Espargaro masih jadi penghuni paddock tim satelit Yamaha tersebut.

Dalam MotoGP 2016 nanti, beberapa pembalap dipastikan membela tim yang berbeda dari musim lalu. Sepert Yonny Hernandez yang akan membela Aspar Honda berduet dengan Eugene Laverty. Pembalap yang lompat kelas dari Moto 3 pada musim lalu, Jack Miller meninggalkan LCR Honda dan hijrah ke Marc VDS. Ia akan berpartner dengan juara dunia Moto2 2014, Tito Rabat yang menggantikan posisi Scott Redding, setelah pembalap asal Inggris tersebut pindah ke Pramac Ducati. Sementara itu, Cal Cruthclow masih setia membela LCR Honda di musim 2016.

MotoGP 2016 juga tidak akan diikuti oleh tim Forward Racing setelah ditinggalkan dua prajuritnya,  Loris Baz hijrah ke tim Avintia Ducati dan sebelumnya mereka telah kehilangan Stefan Bradl yang memilih ke tim Aprilia Racing Team Gresini pada Agustus 2015 lalu. Sementara itu, AB Moto Racing juga memutuskan berhenti dari MotoGP dan hijrah ke tim BMW Milwaukee yang berlaga di ajang WSBK.

Kabar kurang baik datang dari tim Iodaracing, Tim yang dikepalai oleh Giampiero Sacchi itu menginginkan mesin RS GP 2015 dari Aprilia, namun karena masalah finansial, keinginan tersebut harus diurungkan. Alhasil, Alex De Angelis akan menunggangi motor yang sama seperti musim lalu.

Sementara Honda selain kehilangan AB Moto Racing dan Martinez juga ditinggalkan Nicky Hayden yang  hijrah ke WSBK . Di sisi lain, Ducati justru menambah pasukannya menjadi delapan pembalap. Setelah Eugene Laverty bergabung pada Agustus 2015 lalu, Yonny Hernandez datang melengkapi skuad Ducati musim 2016 ini. (Yudistira/NM)

Inilah daftar pembalap yang siap berlaga di MotoGP 2016 :

Nama Pembalap Team
Jorge Lorenzo (Spa/Yamaha) Movistar Yamaha
Valentino Rossi (Ita/Yamaha) Movistar Yamaha
Marc Marquez (Spa/Honda) Repsol Honda
Dani Pedrosa (Spa/Honda) Repsol Honda
Andrea Dovizioso (Ita/Ducati) Ducati Racing
Andrea Iannone (Ita/Ducati) Ducati Racing
Aleix Espargaro (Spa/Suzuki) Suzuki Ecstar
Maverick Vinales (Spa/Suzuki) Suzuki Ecstar
Alvaro Bautista (Spa/Aprilia) Aprilia Gresini
Stefan Bradl (Ger/Aprilia) Aprilia Gresini
Bradley Smith (GB/Yamaha) Monster Tech 3
Pol Espargaro (Spa/Yamaha) Monster Tech 3
Cal Cruthclow (GB/Honda) LCR Honda
Jack Miller (Aus/Honda) Marc VDS
Danillo Petrucci (Ita/Ducati) Octo Pramac Racing
Scott Redding (GB/Ducati) Octo Pramac Racing
Hector Barbera (Spa/Ducati) Avintia Racing
Loris Baz (Fra/Ducati Avintia Racing
Alex De Angelis (RSM/ART) Iodaracing Project
Eugene Laverty (IRL/Ducati) Aspar
Yonny Hernandez (Col/Ducati) Aspar
Tito Rabat (Spa/Honda) Estrella Galicia Marc VDS

LEAVE A REPLY

*