Aprilia Rilis Motor Baru Bergaya Supermoto dan Enduro

0
Motor Baru Aprilia
Motor baru Aprilia RX 125 dan SX 125. Foto: Rideapart

NaikMotor – Aprilia baru saja merilis dua motor barunya untuk pasar Eropa, yakni Aprilia SX 125 dan RX 125. Motor baru Aprilia ini mengusung gaya supermoto dan enduro.

Kendati berasal dari dua segmen berbeda, namun bentuk bodi, rangka, hingga mesin kedua motor ini memiliki kesamaan. Hanya saja, RX 125 ini diperuntukkan bagi trek off-road, sedangkan SX 125 disesuaikan untuk jalan raya.

Motor Baru Aprilia

Keduanya dibekali dengan mesin 125cc DOHC silinder tunggal, 4 langkah, lengkap dengan pendingin radiator. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 14,75 HP pada 10.000 rpm dan torsi puncaknya 11,2 Nm diputaran mesin 8.000 rpm.

Mesin ini menggunakan gearbox 6-percepatan yang sudah mendapatkan pembaruan. Bagian intake dan filternya sudah diperbarui, termasuk busi iridium baru.

Dari sektor kaki-kaki, kedua motor ini menggunakan suspensi depan upside-down berdiameter 41mm, sedangkan suspensi belakangnya memakai model monoshock. Sistem pengeremannya sidah dilengkapi dengan ABS lansiran Bosch.

Bagian yang membedakan kedua motor ini terletak pada ban dan peleknya. Aprilia RX 125 menggunakan pelek depan berukuran 21 inci dan belakangnya 18 inci. Pelek ini dibalut ban bertapak tahu untuk penggunaan trek off-road.

Motor Baru Aprilia

Sementara Aprilia SX 125 menggunakan pelek 17 inci pada bagian depan dan belakangnya. Ban yang digunakan bertapak on-road untuk penggunaan jalan aspal.

Aprilia RX 125 dan Aprilia SX 125 dipasarkan dengan harga yang sama, yakni 3.850 Poundsterling atau sekitar Rp 76 jutaan. RX 125 hadir dalam dua varian warna, yakni Rally Tribute dan Silver Speedway, sementara SX 125 punya 3 pilihan warna yakni Rally Tribute, Silver Speedway, dan Red Raceway. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY