Update Terbaru Kalender WorldSBK 2021, Mandalika Kebagian Bulan November

0
33
Update Kalender WorldSBK 2021
Update kalender WorldSBK 2021. Foto: WorldSBK

NaikMotor – Dorna Sports kembali merilis kalender terbaru kejuaran WorldSBK 2021. Sirkuit Mandalika kebagian di bulan November. Berikut update terbaru kalender WorldSBK 2021.

Sebelum kalender WorldSBK terpaksa dirombak karena adanya negara yang melarang penyelenggaraan event dunia akibat pandemi Covid-19. Alhasil ada pergantian sirkuit untuk mengisi kekosongan sejumlah seri.

Di jadwal terbaru ini, ada sirkuit baru yang akan masuk di WorldSBK musim ini, yakni Circuito de Navarra, Spanyol Utara. Sirkuit sepanjang 3.933 km ini akan menggantikan Sirkuit Estoril, Portugal yang dihapus dari kalender musim ini akibat adanya larangan berpergian dari pemerintah setempat.

Debut Circuito de Navarra di WorldSBK 2021 akan digelar pada 20 sampai dengan 22 Agustus mendatang. Masuknya sirkuit ini ke kalender WorldSBK musim ini, membuat balapan super bike ini akan digelar di Spanyol sebanyak empat seri, yakni seri Aragon, Navarra, Catalunya, dan Spanyol.

Seri pembuka juga mengalami perubahan dari yang semula akan digelar di Sirkuit Assen, Belanda, kini berpindah ke Sirkuit Aragon, Spanyol. Laga pembuka akan digelar pada 21 hingga 23 Mei 2021.

Tes pramusim WorldSBK 2021 rencananya akan digelar pada bulan April mendatang di Sirkuit Catalunya, Barcelona. Namun ini masih tentatif, menyesuaikan kondisi pandemi Covid-19 di Kota Bangsawan tersebut.

Indonesia juga masuk ke dalam Kalender WorldSBK musim ini. Race akan digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, pada 12 sampai dengan 14 November 2021. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah update kalender WorldSBK 2021. (Dicky/Prob/NM)

Update Kalender WorldSBK 2021

LEAVE A REPLY

*