60 Tahun Yamaha di MotoGP, Hadirkan M1 2021 Livery Spesial

0
Livery Anniversary Yamaha 60
Cal Crutchlow akan kendarai YZR-M1 ber-livery spesial edisi HUT ke-60 Yamaha di MotoGP pada Tes Qatar. Foto: MotoGP

NaikMotor – Merayakan hari jadi ke-60 tahun Yamaha berkiprah dalam  MotoGP, Cal Crutchlow tampil dengan livery spesial edisi Anniversary pada tes Qatar. 

Dalam rangka HUT ke-60 Yamaha, YZR-M1 yang akan ditunggangi Cal Crutchlow di Tes Qatar tampil istimewa dengan livery dan baju balap berbalut warna merah dan putih yang ikonik. Kedua warna ini dipilih untuk memperingati entri balapan MotoGP pertama Yamaha dan untuk memberikan penghormatan kepada para pembalap Yamaha di masa lalu dan masa kini.

Livery Anniversary Yamaha 60

Untuk menghormati 60 tahun Yamaha di Grand Prix, Yamaha dikabarkan akan mengatur beberapa aktivitas dan inisiatif sepanjang musim balap 2021 demi merayakan pencapaian bersejarah ini.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada penggemar, sponsor, dan pemasok kami atas dukungan dan hasrat mereka yang tiada henti, dan kepada banyak pengendara dan pendahulu yang telah berjuang dengan dedikasi tinggi untuk pencapaian yang luar biasa bersama-sama selama 60 tahun partisipasi kami di Kejuaraan Dunia Road Racing,” ujar Hiroshi Ito, Manajer Umum, Divisi Pengembangan Motorsports.

“Sejak tahun lalu, infeksi Covid-19 telah menyebar dan sangat mempengaruhi dunia. Situasinya masih parah. Dengan latar belakang ini kami mengumumkan pada bulan Februari tahun ini bahwa kami akan terus berpartisipasi dalam Kejuaraan Dunia selama lima tahun ke depan, mulai tahun 2022 hingga 2026.”

“Peringatan 60 tahun WGP yang diwarnai YZR-M1 berarti lebih dari sekadar tonggak sejarah dan melihat kembali jejak para pendahulu kami. Ini adalah tanda tekad kami untuk memiliki hasrat yang tiada duanya, percaya pada kekuatan motorsports, dan memberikan kegembiraan kepada dunia. Nantikan tantangan kami untuk gelar di tahun 2021,” lanjutnya.

Livery Anniversary Yamaha 60

Sementara itu, test rider Yamaha, Cal Crutchlow, mengungkapkan dirinya merasa terhormat bisa menunggangi YZR-M1 dengan livery anniversary 60 tahun Yamaha di MotoGP.

“Saya merasa terhormat telah dipilih untuk mengendarai WGP YZR-M1 khusus dengan corak peringatan 60 tahun hari ini untuk memberikan penghormatan atas kerja keras dari begitu banyak pengendara dan karyawan Yamaha selama 60 tahun terakhir ini. Motornya luar biasa!”

“Paddock MotoGP tanpa Yamaha tidak terbayangkan sekarang, mereka adalah pemain kunci berkat visi dan dedikasi bersama dari banyak pembalap, insinyur, dan staf. Saya sendiri memulai karir MotoGP saya di tim satelit Yamaha. Saya juga ambil bagian dalam perayaan 50 tahun itu. Sangat istimewa bahwa saya hadir untuk kedua tonggak penting bagi Yamaha ini. Saya baru saja kembali ke Yamaha sebagai test rider setelah 7 tahun berlalu, dan saya sangat menikmati pengalaman itu. Semangat Yamaha untuk motorsports tetap kuat seperti sebelumnya dan itu sangat memotivasi,” imbuh Crutchlow. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here