Ajang Balap Isle of Man TT 2021 Dibatalkan, Ini Penyebabnya

0
74
Isle of Man TT 2021
Isle of Man TT. Foto: IOMTT

NaikMotor – Ajang balap, Isle of Man TT (IOMTT) musim 2021 terpaksa dibatalkan. Hal ini disebabkan oleh kondisi pandemi Covid-19 yang melanda sejumlah negara di dunia.

Isle of Man TT musim 2021 dijadwalkan digelar pada 22 hingga 30 Agustus 2021. Namun pada 10 Maret lalu, Pemerintah Isle of Man mengumumkan pembatalan kompetisi ini akibat pandemi COvid-19.

Memang saat ini vaksi Covid-19 sudah diluncurkan, hanya saja pihak penyelenggara khawatir dengan tim yang bertugas di lapangan. Pasalnya petugas lapangan seperti marshal, staf medis, hingga sukarelawan harus bekerja keras demi berlangsungnya TT ini.

“Jelas ini adalah pengumuman mengecewakan, tapi kami harus mengumumkannya. Seperti halnya pembatalan TT Races 2021, penting bahwa keputusan awal dibuat untuk memberikan kejelasan dan kepastian kepada ribuan pengunjung dan individu yang bersatu untuk TT,” kata TT business development manager, Paul Phillips.

Pembatalan ini merupakan tahun kedua setelah pada 2020 ajang balap ini juga terpaksa dibatalkan dengan alasan yang sama. Menurut Paul, Isle of Man TT kemungkinan akan kembali digelar pada tahun 2022 mendatang.

“Istirahat dua tahun dari TT bukanlah apa yang diinginkan siapa pun, tetapi Tim Motorsport kami telah bekerja keras untuk memastikan bahwa TT dan TT Klasik kembali lebih kuat dari sebelumnya pada tahun 2022 dan kami berharap dapat berbagi beberapa perkembangan ini dalam beberapa minggu dan bulan mendatang,” pungkasnya. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*