Lorenzo Savadori, Pembalap WorldSBK yang Jadi Rookie di MotoGP 2021

0
163
Lorenzo Savadori Rookie
Jadi rookie di MotoGP, Savadori sudah miliki berbagai catatan prestasi. Foto: MotoGP

NaikMotor – Ditunjuk Aprilia untuk menggantikan Andrea Iannone yang tersandung kasus doping, Lorenzo Savadori akan membuka lembaran baru sebagai pembalap rookie MotoGP

Telah debut di MotoGP pada 2020 lalu untuk menggantikan Bradley Smith di beberapa balapan, kali ini Lorenzo Savadori akan turun sebagai pembalap rookie, bermitra dengan Aleix Espargaro. Mantan test rider Aprilia ini dilaporkan telah memenuhi syarat sebagai pembalap pemula dan siap memulai tahun penuh pertamanya.

Mengisi posisi Iannone, Savadori diperkenalkan sebagai line-up pembalap pada presentasi Aprilia Racing Team Gresini, bersamaan dengan peluncuran RS-GP yang terbaru.

Pria berusia 27 tahun ini sudah pernah mencicipi berbagai kompetisi dan memiliki catatan prestasi, seperti gelar CIV Superbike 2020 dan runner up Red Bull MotoGP Rookies Cup 2007. Di WorldSBK pun ia disebut menjadi ancaman di garis depan. Savadori juga sempat berlaga di MotoE dan finish terbaik ke-7 di Misano.

Sempat menjadi test rider pabrikan Noale, kerja kerasnya membuat Aprila memberikan kesempatan untuk turun di beberapa putaran terakhir untuk menggantikan Bradley Smith. Ia pun berakhir menjadi pembalap full time mulai musim ini. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*