Bersama Kemenkes RI, Grab dan Gojek Hadirkan Pos Pelayanan Vaksinasi

0
55
Pos Vaksinasi Gojek Grab
Kerja sama dengan Kemenkes RI, Gojek dan Halodoc hadirkan Pos Pelayanan Vaksinasi Covid-19. Foto: Gojek

NaikMotor – Gojek dan Grab masing-masing berkolaborasi dengan Kemenkes RI dan aplikasi kesehatan (Halodoc dan Good Doctor) untuk menghadirkan pos pelayanan vaksinasi. 

Gojek dan Halodoc bekerja sama dalam mengadakan pos pelayanan vaksinasi Covid-19 lewat metode drive thru demi mendukung dan memperkuat upaya Kementerian Kesehatan RI dalam mempercepat vaksinasi Covid-19 di Indonesia. Bertempat di kawasan BLU PPK Kemayoran yang dikelola di bawah Kementerian Sekretariat Negara, layanan vaksinasi ini tersedia sejak 3 Maret hingga akhir tahun 2021.

Targetnya, layanan vaksin ini dapat melayani ribuan penerima vaksin per harinya, sesuai target kelompok masyarakat sesuai yang diumumkan pemerintah. Penjadwalan vaksinasi sendiri dapat dilakukan lewat aplikasi Halodoc dan layanan GoMed di aplikasi Gojek.

Gojek juga mengungkapkan, di tahapan awak, fasilitas ini menyediakan akses vaksinasi bagi masyarakat lanjut usia yang memiliki KTP DKI Jakarta, sesuai arahan pemerintah. Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin pun menyampaikan apresiasinya terhadap kesigapan Gojek dan Halodoc dalam mendukung program vaksinasi Covid-19 pemerintah sejak awal masa pandemi.

“Dalam melakukan edukasi hingga vaksinasi, Kemenkes tidak bisa sendirian. Kami optimis, kepercayaan masyarakat terhadap keandalan layanan Halodoc dan Gojek serta basis pengguna yang besar kami harapkan bisa meningkatkan partisipasi masyarakat, termasuk keluarga dan kerabat dekat pengguna platform yang masuk kelompok lanjut usia,” ujarnya.

“Inisiatif yang dihadirkan Halodoc dan Gojek memiliki peranan yang sangat strategis terhadap pencapaian target kami dalam menyalurkan 181 juta suntikan vaksin COVID-19 dalam setahun,” imbuhnya.

Sementara itu, selain dengan Gojek, Kemenkes RI juga berkolaborasi dengan Grab dan Good Doctor dan menyediakan pos pelayanan vaksinasi atau Pusat Vaksin dengan pendekatan 3-in-1 yang pertama di Indonesia dan berlokasi di Provinsi Banten. Pusat vaksin ini hadir dengan pendekatan yang mencakup layanan Drive-Thru Mobil dan Motor, serta Walk-In.

Pusat vaksinasi Grab dan Good Doctor di Provinsi Banten diprediksi dapat memberikan vaksin kepada 5.000 orang dalam dua hari, yang ditujukan kepada lansia dan pekerja publik di sektor transportasi.

Good Doctor dan Grab pun mendukung Program Vaksinasi Nasional dengan pendekatan yang mengedepankan teknologi untuk memberikan kenyamanan tambahan bagi masyarakat lanjut usia.

Dalam sambutannya di peresmian Grab Vaccine Center di Provinsi Banten, Budi Gunadi Sadikin menyebutkan, “10 persen dari populasi Indonesia merupakan lansia dan lebih dari 50 persen orang yang meninggal karena COVID-19 berusia lebih dari 60 tahun. Oleh karena itu, memberikan perlindungan kepada mereka yang rentan terpapar dengan virus ini menjadi prioritas. Kami mengapresiasi Grab dan Good Doctor atas komitmen berkelanjutan mereka untuk mendukung Program Vaksinasi Nasional melalui Grab Vaccine Center.”

“Pusat vaksin dengan pendekatan 3-in-1 yang dipelopori oleh Grab dan Good Doctor menawarkan kemudahan dan efisiensi sistem vaksinasi yang aman dan cepat,” lanjutnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*