Sewa Motor Listrik dari Grab, Lazada Ingin Kirimkan Paket Tanpa Polusi

0
Kolaborasi Grab Lazada
Dengan armada GrabWheels, Lazada ingin kirimkan paket ke konsumen dengan lebih ramah lingkungan. Foto: Grab

NaikMotor – Grab dan Lazada mengumumkan kolaborasi untuk mempromosikan pengiriman paket dengan lebih ramah lingkungan. Dengan armada GrabWheels, paket area Jabodetabek akan dikirimkan kepada konsumen tanpa polusi. 

Kolaborasi untuk pengiriman paket tanpa polusi ini merupakan bagian dari Kampanye #LangkahHijau Grab dan Lazada. Lewat Lazada Logistic yang turut berkontribusi dalam mendukung ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air, armada motor listrik yang bekerja sama dengan GrabWheels sejak Februari 2021 ini diluncurkan dan ke depannya akan diperbanyak sesuai kebutuhan.

Dikutip dari informasi yang dijabarkan oleh Grab, dengan ini, Lazada bisa memperluas jangkauan logistiknya secara ramah lingkungan di area Jabodetabek dan mencerminkan komitmen mereka untuk menjangkau dan menyediakan solusi yang lebih “hijau” bagi konsumen Indonesia.

“Kolaborasi yang dilakukan oleh Grab dan Lazada merupakan sebuah solusi bersama dalam mendukung ekosistem kendaraan listrik di Indonesia yang patut kita apresiasi. Hal ini dapat mempercepat usaha pemerintah dalam memiliki ekosistem kendaraan listrik, sejalan dengan Roadmap Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu. Kami berharap dengan adanya kolaborasi ini, pemain e-commerce lainnya dapat terinspirasi untuk meningkatkan layanannya dengan kendaraan yang lebih ramah lingkungan,” ujar Direktur Angkutan Jalan, Kementerian Perhubungan RI, Ahmad Yani, ATD, MT.

Ridzki Kramadibrata selaku President of Grab Indonesia juga menambahkan, “Kami telah bekerja dengan pemerintah dan berbagai mitra lainnya pada sejumlah inisiatif lingkungan hidup, yang mempercepat pengembangan ekosistem kendaraan motor berbasis listrik di Indonesia serta untuk membangun masa depan yang lebih “hijau” bagi negara.”

“E-commerce telah berkembang pesat selama setahun terakhir dan logistik adalah tulang punggung yang mendukungnya. Kami sangat bersemangat untuk mengumumkan kemitraan kami dengan Lazada untuk mengurangi jejak emisi karbon dalam pengiriman paket mereka, serta memperluas jangkauan logistik mereka,” lanjutnya.

Sementara itu, Philippe Auberger, Chief Logistics Officer of Lazada Indonesia, mengungkapkan, “Lazada menyambut baik kolaborasi membawa kendaraan elektronik ke dalam ekosistem logistik kami dan sangat senang dapat bermitra dengan Grab dalam program ini.”

“Pembangunan ekosistem e-commerce yang berkelanjutan serta ramah lingkungan memang merupakan komitmen kami, sehingga mengurangi jejak karbon kami dalam mengirimkan paket kepada pelanggan Lazada yang tinggal di Jabodetabek ini menjadi bentuk peran nyata kami.”

“Kemitraan ini dengan Grab ini sekaligus menegaskan komitmen kami dalam memberikan solusi logistik yang berkualitas bagi bisnis, khususnya usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia,” imbuhnya.

Grab sendiri juga telah aktif dalam kampanye #LangkahHijau sejak tahun 2019, dan dengan kolaborasinya bersama Lazada, Grab kembali menunjukkan komitmen mereka untuk mendukung ekosistem kendaraan listrik, sejalan dengan Peraturan Presiden (Perpres) nomor 55 tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk Transportasi Jalan. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY