Indonesia Cup Prix 2021 Berlangsung Akhir Pekan, Digelar Tanpa Penonton

0
93
ICP 2021
Indonesia Cup Prix (ICP) 2021. Foto: Indoclub

NaikMotor – Kejuaraan balap Indonesia Cup Prix (ICP) 2021 akan digelar akhir pekan ini, 20 sampai dengan 21 Maret 2021. Perlu diketahui, perhelatan ICP tahun ini akan digelar tanpa penonton.

Menurut Owner Indoclub Championship, Deny Wajonk, kondisi pandemi Covid-19 membuat kompetisi balap ini terpaksa digelar tanpa penonton. Ini bertujuan demi mencegah penyebaran virus ini di dalam acara.

“Event ini digelar dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan yang sudah diterapkan oleh Bapak Bambang Soesatyo. Aturan new Normal harus kita lakukan karena harus ada upaya menghidupkan kembali sektor perekonomian otomotif khususnya roda dua,” ujar Deny saat dihubungi NaikMotor, Jumat (19/3/2021).

Sebagai gantinya, pihak penyelenggara akan menayangkan kompetisi balap ini secara daring. Pecinta balap motor bisa menyaksikan Indonesia Cup Prix 2021 melalui kanal YouTube Indoclub.

Dalam pelaksanaannya, pihak penyelenggara ICP 2021 juga telah menyediakan rapid test antigen gratis bagi seluruh peserta dan pihak yang terlibat di kompetisi balap tahunan ini.

“Sabtu ini kami akan sediakan tes antigen gratis, yang merupakan hasil kerja sama dengan Smilling West Java. Nantinya pengunjung yang hadir akan diberikan free test rapid antigen,” ujar Deny.

ICP 2021 akan dilaksanakan di Sirkuit Gerymang, Subang, Jawa Barat. Tahun ini para pembalap akan memperebutkan piala Ketua Umum IMI baru, Bambang Soesatyo. Selain itu juga ada hadiah 1 unit mobil untuk tim yang meraih juara umum.

Dalam pelaksanaannya, para pembalap akan dibagi menjadi 15 kelas. Juara dari tiap serinya akan langsung keluar menjadi pemenang dan akan dipilih untuk juara umumnya di akhir seri.

“Kategori akan ada 15 kelas. Untuk sistem kompetisinya adalah berseri rencana. Kurang lebih seri dan kelasnya sama dengan ICP tahun 2020,” kata Deny. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*