KTM Gandeng Perusahaan Jerman Kembangkan Baterai Motor Listrik

0
42
Kemitraan KTM dan Vatra
Motor listrik KTM Freeride E-XC. Foto: KTM

NaikMotor – KTM baru saja mengumumkan kerja samanya dengan perusahaan baterai asal Jerman, Varta. Kemitraan KTM dan Vatra ini bertujuan untuk mengembangkan baterai motor listrik.

Varta merupakan salah satu produsen baterai ternama di Jerman. Hanya saja, Varta terbiasa memproduksi baterai untuk barang elektronik rumah tangga. Jadi kemitraan dengan KTM ini menjadi debut Varta di industri kendaraan listrik.

Adapun kedua perusahaan ini akan bekerja sama dalam mengembangkan baterai motor listrik yang memiliki tenaga 48 volt. Nantinya diperkirakan baterai ini sanggup menghasilkan tenaga maksimal 20 kW.

Kemitraan KTM dan Vatra ini tidak hanya berhenti pada pengembangan baterai saja, tetapi juga telah mempelajari tentang siklus hidup baterai, mulai dari baterai digunakan di motor hingga nantinya baterai ini dibuang. Jadi, baterai yang sudah tidak digunakan ini, nanti akan di daur ulang untuk bisa diolah kembali.

KTM dan Varta diharapkan bisa menghadirkan inovasi baru dalam permasalahan baterai kendaraan listrik di dunia. Daur ulang bahan baterai ini sangat penting mengingat baterai ini terbuat dari logam dan bahan lainnya yang idealnya tidak diperbolehkan dibuang di tempat sampah. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*