Honda eGyro 2021, Threewheeler Utilitas untuk Delivery

0
Honda Gyro e 2021
Honda Gyro e 2021. Foto: Honda

NaikMotor – Honda akan meluncurkan motor listrik baru beroda tiga yang kemungkinan bernama Honda Gyro e 2021. Motor ini mengadopsi motor kargo Honda Gyro yang hadir pada tahun 1982.

Honda Gyro merupakan motor roda tiga yang dihadirkan sebagai motor kargo atau motor pengiriman paket. Hingga saat ini, Gyro sudah hadir dalam beberapa seri, seperti Gyro Up, Gyro X, dan Gyro Canopy.

Honda Gyro e 2021

Tidak puas dengan tiga model tersebut, Honda akhirnya akan meluncurkan versi listrik dari Honda Gyro ini. Nantinya motor ini akan datang di tahun ini dengan nama Gyro e.

Secara spesifikasi, Gyro e kemungkinan akan menggunakan sistem EV besutan Honda yang bernama Mobile Power Pack Honda. Menariknya, motor listrik ini akan memakai baterai yang bisa diganti alias baterai swap di bagian bawah joknya.

Motor ini akan ditenagai dua buah baterai yang menghasilkan daya sebesar 96 volt. Dalam kondisi penuh, baterai ini sanggup membuat motor menempuh jarak maksimal 72 kilometer, dengan rata2 kecepatannya 30 km/jam. Kekuatan yang dihasilkan motor ini sebesar 43 daya kuda dan torsinya 13 Nm.

Honda Gyro e 2021

Pengisian daya kedua baterai ini juga terbilang cepat karena sudah mengusung teknologi fast charging. Dari kondisi kosong hingga penuh, baterai ini hanya membutuhkan waktu 4 jam pengisian.

Honda Gyro elektrik ini masih akan menggunakan konfigurasi satu roda di bagian depan dan dua roda di belakang. Motor ini akan menggunakan gigi diferensial yang dipasang secara koaksial untuk menyesuaikan kecepatan roda saat menikung.

Honda Gyro e 2021

Honda Gyro e 2021 akan hadir dalam dua varian warna, yakni merah dan putih. Electric bike ini mulai dipasarkan di Jepang pada 25 Maret mendatang dengan banderol 550.000 Yen atau sekitar Rp 72 jutaan. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY