Antigen Gratis Kolaborasi Indoclub dan Smilling West Java di Subang

0
26
Antigen
Sebelum masuk Sirkuit, peserta balap wajib test Antigen gratis. Foto: Yusuf Arief

NaikMotor — Banyak terobosan baru yang dilakukan Indoclub dalam menggelar event balap motor, salah satunya memberikan antigen gratis kepada para pengunjung yang datang ke Sirkuit Gerry Mang, Subang, Jawa Barat. 

H. Putra Indonesia Cup Prix (ICP) akhirnya digelar pada akhir pekan ini di Sirkuit Gerry Mang, Subang, Jawa Barat pada 20-21 Maret 2021. Balapan ini seharunya dihelat pada 28-29 November lalu, namun urung dilaksanakan karena pandemi Covid-19.

Setelah menunggu cukup lama, kini balapan tersebut bakal hadir di tengah-tengah kerinduan para pembalap dan para pecinta balap nasional. Kolaborasi antara Indoclub dengan H. Putra, selaku penggiat otomotif dan juga owner RM Sederhana ini sudah menyiapkan berbagai hadiah menarik untuk para juaranya.

Antigen
Petugas dari Smilling West Java saat melakukan Antigen bagi pengunjung H. Putra Indonesia Cup Prix. Foto: Yusuf Arief

Pada pelaksanaannya nanti, panitia bakal menerapkan prokes (protokol kesehatan) yang sangat ketat. Di mana seluruh peserta diwajibkan memakai masker atau face shiel, rajin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer dan tentu saja menjaga jarak.

Peraturan tersebut hukumnya wajib dipatuhi dan dilaksanakan, baik oleh pembalap, kru, jurnalis, maupun oleh panitianya sendiri. Bagi para pelanggar, panitia bakal mengenakan denda 200 ribu rupiah. Bahkan tak segan-segan, panitia bisa saja melakukan pengusiran kepada pelanggar tersebut.

“Ini bentuk sosialisasi kesehatan di sektor roda dua, khususnya di dunia balap agar bisa kembali hidup. Kita dukung program pemerintah dalam upayanya memutus rantai penyebaran virus Corona di Indonesia,” tegas Deny Wajonk, Promotor Indoclub Championship.

“Awalnya memang berat untuk mengubah kebiasaan, tapi aturan new normal harus kita lakukan. Karena harus ada upaya menghidupkan kembali sektor perekonomian otomotif khususnya roda dua,” sambung pria yang akrab disapa Wajonk ini.

Wajonk juga menyebut jika pihaknya bekerjasama dengan Smilling West Java, akan memberikan free antigen pada hari Sabtu, 20 Maret 2021. Pembagian antigen gratis ini atas inisiasi Kadisparbud Dedi Taufik dan Dinkes Provinsi Jawa Barat. “Jadi pengunjung yang hadir akan kita kasih antigen,” imbuh Wajonk.

Antigen
Balapan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat dilakukan oleh Indoclub Championship untuk kebaikan semua. Foto: Yusuf Arief

Sementara itu, ICP Subang 2021 selain memperebutkan hadiah senilah puluhan juta rupiah, juga akan memperebutkan piala Bambang Soesatyo selaku Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) yang juga Ketua MPR RI. Maka dipastikan balapan ini akan menjadi ajang yang sayang untuk dilewatkan.

Selain Haji Putra Rizky sebagai sponsor utama alias yang mendanai sebagian besar event ini, H. Putra Indonesia Cup Prix (ICP) juga melibatkan berbagai sponsor lainnya seperti Restoran Sederhana, Pirelli, Kawahara Racing, Cargloss, CLD Racing, AHRS, RCB, NGK, IPONE, Brisk, Regina Chain, Smiling West Java, dan Merburg’s.

Meski digelar tanpa penonton untuk menjalankan protokol kesehatan, ICP 2021 seri Subang nanti bisa ditonton dan dinikmati keseruannya lewat siaran live streaming di channel Youtube Indoclub Championship. (YA/ NM)

LEAVE A REPLY

*