Intip Persiapan Canasta RBRT Racing Team Selama Gelaran ICP 2021 Subang

0
141
Canasta RBRT Racing Team
Manager Canasta RBRT Racing Team, Nasta Oktavian. Foto: Dicky Kurniawan

NaikMotor – Gelaran Indonesia Cup Prix (ICP) 2021 Subang diikuti oleh berbagai tim yang tersebar di Indonesia. Salah satunya adalah tim balap dari Kota Padang, Sumatera Barat,  Canasta RBRT Racing Team.

Canasta menjadi salah satu tim asal Kota Tercinta yang berlaga di ICP 2021 Subang. Sebelum berlaga dan selama pertandingan berlangsung, tim Canasta terus melakukan persiapan demi memaksimalkan performa tim dan ridernya.

Menurut Manajer Canasta RBRT Racing Team, Nasta Oktavian, persiapan tim sebenarnya sudah dilakukan untuk ICP 2020 pada November tahun lalu. Hanya saja acara tersebut ditunda, dan mereka baru melakukan persiapan lagi untuk ICP tahun ini.

“Kita sudah persiapan dari ICP tahun lalu. Semua motor sudah kita kirim ke basecamp di  Yogyakarta. Tapi acaranya tahun lalu ditunda, jadi kita teruskan persiapannya untuk tahun ini. Untuk ICP 2021 ini kita hanya butuh waktu persiapan 2 minggu saja,” kata Nasta, saat ditemui NaikMotor di Sirkuit Gery Mang, Subang, Jawa Barat, Minggu (21/3/2021).

Di ICP 2021, Canasta turun di tiga kelas, yakni ICP 1, 2, dan 3 dengan diperkuat tiga pembalap dari kelas yang berbeda. Untuk kelas Rookie diisi oleh pembalap muda Lanova Tantra Mahardhika, kemudian untuk kelas Newbie diperkuat oleh Alfi Husni. Lalu di kelas Expert, Canastra diperkuat oleh Muhammad Darihaq.

Nasta mengatakan selama gelaran ICP 2021 ini, Canasta sudah mencoba memberikan hasil maksimal. Dirinya telah menargetkan hasil yang jauh lebih baik untuk ICP seri selanjutnya.

“Harapan untuk Canasta, di ICP selanjutnya kita bisa berbuat lebih dari ICP Subang. Mudah-mudahan nanti juga Canasta akan ikut One Prix. Intinya, kita sebagai tim Sumatra, mudah-mudahan bisa berbuat banyak di pulau Jawa,” pungkasnya. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*