Marc Marquez Bakal Absen di MotoGP 2021 Qatar, Ini Alasannya

0
Marc Marquez Absen MotoGP
Marc Marquez. Foto: Honda Repsol

NaikMotor – Marc Marquez menyatakan bakal absen di seri pembuka MotoGP 2021 yang dilaksanakan di Sirkuit Losail, Qatar. Kondisi cederanya yang belum sepenuhnya pulih jadi penyebab utama absennya The Baby Alien.

Tim medis Marquez dari Rumah Sakit Ruber Internasional menganggap tidak segera kembalinya pembalap Spanyol ke MotoGP merupakan keputusan yang tepat. Pasalnya menurut Dokter Samuel Antuña dan Ignacio Roger de Oña, Marquez masih harus menjalani pemulihan total.

Pasca operasi terakhir tulang humerus kanan, Marquez saat ini masih dalam masa proses konsolidasi tulangnya. Oleh sebab itu, Dokter tidak menyarankan Marc Marquez untuk absen di seri pembuka MotoGP Qatar. Pasalnya ini bisa berisiko terhadap proses pemulihan cederanya.

“Setelah tinjauan terakhir dengan tim medis, para dokter telah menyarankan kepada saya bahwa hal yang paling bijaksana adalah tidak mengambil bagian dalam Grand Prix Qatar dan melanjutkan rencana pemulihan yang telah kami ikuti dalam beberapa minggu terakhir,” ucap Marquez dalam keterangan resminya, dilansir dari laman resmi Honda Repsol, Selasa (23/3/2021).

Pembalap berusia 28 tahun ini dijadwalkan akan kembali menjalani pemeriksaan medis pada Senin, 12 April 2021. Jika sudah mendapat ijin dari dokter, kemungkinan Marquez baru bisa comeback ke MotoGP pada seri Portugal pada 18 April mendatang.

“Saya akan senang bisa berpartisipasi dalam balapan pembuka Kejuaraan Dunia, tetapi kami harus terus bekerja untuk dapat memulihkan kondisi optimal yang memungkinkan kami untuk kembali ke kompetisi,” pungkasnya. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY