Global Klik Ride, Ajak Artis Pamerkan Mesin Pengolah Air Kotor Jadi Siap Minum

0
143
Global Klik Ride
Mesin pengolah air kotor menjadi siap minum karya Solusi Global. Foto: Arif & Ferry Maryadi Chuannel

NaikMotor – Dalam rangka menyambut Hari Air Sedunia pada  22 Maret, PT Global Karya Solusi memamerkan hasil risetnya berupa mesin pengolah air kotor menjadi siap minum. Uniknya, acara tersebut dikemas dengan mengadakan touring Global Klik Ride dari Bandung ke Cirebon, Sabtu (20/3/2021) mengajak para artis.

Global Group yang menjadi induk perusahaan Global Karya Solusi akhirnya memperkenalkan mesin pengolah air kotor menjadi siap minum yang mulai dikembangkan sejak tahun 2007. Hasil temuan Bram yang alumnus ITENAS Bandung itu sebelumnya telah banyak digunakan untuk konsumsi hotel dan perumahan. Namun, Bram sekarang mulai merancangnya untuk publik khususnya masyarakat yang membutuhkan air bersih dan bisa dibawa mobile.

“ Mesin ini sudah diujicoba di Sucofindo berdasarkan Permenkes. Prosesnya hanya memakan waktu 25 menit untuk mengubah dari air kotor sekalipun menjadi siap minum. Tidak ada campuran lain apalagi kimia dalam proses pengolahannya. Mesin ini menjadi solusi global karenanya kami ingin membantu masyarakat yang membutuhkan air bersih dan siap minum dan bisa dijangkau dengan menggunakan sepeda motor. Maka dari itu kami memodifikasinya agar mesin ini bisa dibawa-bawa pakai motor. Acara ini namanya Solusi Global Untuk Negeri yang merupakan sebuah konsep touring sambil berbagi dengan masyarakat atau lokasi yang membutuhkan air bersih,” papar Bram yang juga hobi touring bermotor.

 

 

Pilihan pertamanya sebagai percontohan adalah menggunakan motor Benelli TRK 251 untuk menjadi armada pengangkut mesin ini. Salah satu tujuan daerahnya adalah Desa Gintung Lor Ciwaringin Kabupaten Cirebon yang membutuhkan air bersih hasil dari survey sebelumnya.

Untuk memperkenalkan mesin pengolahan air bersih ini, Global Group melalui unit bisnisnya di bidang tour and travel, mengadakan touring Global Klik Ride dengan mengajak para penggiat dunia hiburan seperti Ferry Maryadi, Melky Bajaj dan Poppy Sovia. Acara ini berlangsung selama 3 hari, mulai dari Sabtu hingga Senin (22/3/2021).

 “ Kami melihat peluang besar di bidang jasa travel ini karena dunia pariwisata sekarang membutuhkan dukungan semua pihak agar kembali pulih di masa pandemi. Karena itu kami menginisiasi sebuah perjalanan bermotor dimana semua fasilitasnya kami sediakan mulai unit motor, tempat makan, hotel serta destinasi wisata di sekitar wilayah Cirebon. Tagline kami Mau kemana saja, Global Klik aja,” sebut Nana Hanafi, Manajer Global Klik. Protokol Kesehatan juga diterapkan dalam perjalanan ini dimana sebelum dan sesudahnya dilakukan rapid tes Antigen.

Nana menambahkan bahwa misi wisata ini sekaligus bagian dari Corporate Social Responsibility Global Group untuk membantu masyarakat yang membutuhkan air bersih melalui mesin pengolah karya mereka di Solusi Global.

Menggunakan motor BMW G310GS , Husqvarna Svartpilen 701, Harley-Davidson Sportster dan Benelli TRK 251, rombongan berangkat dari Hotel Citarum Bandung menuju Cirebon melalui jalur utama. Di Kota Sumedang, mereka sempat singgah di sebuah pusat makanan dan ikut menikmati berbagai kudapan khas daerah tersebut.

Rombongan kemudian meneruskan perjalanan dan disambut tokoh masyarakat Desa Gintung Lor dan menjelaskan maksud kedatangannya serta tidak lupa mengimbau warganya untuk patuh terhadap protocol kesehatan. “ Tolong untuk selalu memakai masker dan menjaga jarak serta mencuci tangan dalam setiap kegiatannya,” pesan Ferry Maryadi.

Perjalanan kemudian berakhir  dengan selamat di Hotel Patra Cirebon untuk selanjutnya bersantap makan malam. Untuk memperkenalkan bisnis Global Group mereka juga mengisi acara Dialog Bisnis di sebuah TV lokal Cirebon dengan semua artis pendukung.

Sesuai dengan misi Global Klik, mereka mengunjungi beberapa destinasi wisata lokal seperti ke kawasan elok Ciboer Majalengka dengan view sawah dan sungai, lalu terapi air panas alami aquatic di Sangkanurip Kuningan dan juga bertandang ke Keraton Kasepuhan difasilitasi Bikers Brotherhood 1% MC Check Point Cirebon. Oiya, acara ini juga akan muncul di tayangan Youtube Ferry Maryadi Chuannel.  (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*