Triumph Bikin Sepeda Motor Listrik, Begini Konsep TE-1-nya

0
47
Triumph TE-1
Sketsa konsep motor listrik Triumph TE-1. Foto: Triumph

NaikMotor – Sejak Mei 2019, Triumph telah mengerjakan proyek sepeda motor listrik TE-1. Kini konsep dari sepeda motor listrik ini pun telah diperkenalkan.

Berdasarkan sketsa konsepnya, motor listrik nampaknya akan mengadopsi garis desain milik seri Speed Triple. Dalam pengembangannya, Triumph menggandeng Williams Advanced Engineering, Integral Powertrain, dan University of Warwick.

Triumph TE-1

Williams Advanced Engineering akan bertugas menangani masalah baterai dan pengontrol motor. Kemudian Integral Powertrain akan menangani masalah motor listrik yang nantinya akan digunakan pada TE-1 ini. Sementara University of Warwick akan menangani benchmarking prototipe dan mengembangkan prototipe sebelum akhirnya dapat diuji coba.

Integral Powertrain mengklaim sepeda motor listrik ini akan menggunakan motor penggerak dengan output tenaga sebesar 180 daya kuda. Motor listrik yang digunakan diperkirakan memiliki bobot hanya 22 pon atau sekitar 10 kilogram.

Triumph TE-1

Tidak hanya itu, Triumph juga telah meluncurkan rangka prototipe motor listrik ini yang mencakup rangka utama dan rangka belakang. Prototipe ini juga menampilkan baterai dan motor penggerak yang terpasang di rangkanya.

Triumph TE-1

Saat ini pengembangan motor listrik Triumph TE-1 ini baru 50 persen dikerjakan dan masih membutuhkan waktu lama untuk bisa menyelesaikannya. Rencananya prototipe desain motor listrik ini akan dihadirkan pada akhir 2021. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*