Spy Shot Motor Retro Modern Yamaha Beredar, Generasi Terbaru XSR ?

0
Yamaha XSR 250
Spy shot motor baru Yamaha. Foto: Rushlane

NaikMotor – Belum lama ini muncul spy shot sepeda motor baru Yamaha bergaya retro modern. Motor baru ini diperkirakan merupakan generasi terbaru dari Yamaha XSR, yang kemungkinan adalah XSR 250.

Memang belum tentu motor baru ini adalah Yamaha XSR 250 seperti dilansir media Rushlane. Namun, bila dilihat dari gambar spy shot, motor baru ini punya garis desain bodi yang mirip dengan siluet gambar prototipe XSR 250 yang sempat beredar di internet. Spekulasi ini juga semakin kuat jika melihat bentuk tangkinya, di mana desainnya mirip dengan tangki XSR 155.

Yamaha XSR 250 ini kemungkinan akan menggunakan rangka tubular milik MT-25. Rangka ini berbeda dengan rangka delta box yang digunakan pada XSR 155 dan MT-15.

Dari sektor mesin, motor baru ini sepertinya akan mengusung mesin 250cc yang digunakan pada FZ-25 di India. Jika dilihat dari performanya, mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 20,7 daya kuda dan torsi 20 Nm. Tenaga mesin ini dihasilkan lewat gearbox 5-percepatan.

Yamaha memang telah meluncurkan XSR 155 di pasar global, termasuk Indonesia. Jadi tidak menutup kemungkinan pabrikan berlambang garpu tala ini tertarik untuk membuat generasi terbaru dari naked bike retro modern ini dengan kapasitas mesin yang lebih besar.

Terlebih pada 2019, Yamaha Jepang telah berencana untuk memperpanjang line-up XSR di jajaran produk global Yamaha. Jadi besar kemungkinan, produsen motor asal Jepang ini sedang menggarap generasi terbaru dari Yamaha XSR.

Belum diketahui apakah motor baru Yamaha ini hanya akan diluncurkan di India atau bisa secara global. Namun, jika diboyong ke Indonesia, tentunya motor ini akan menjadi pilihan bagi pecinta Yamaha di Tanah Air. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY