Dukung Olahraga Otomotif, IMI Siapkan Sirkuit Internasional Baru di Bali

0
405
IMI
Ketua IMI Pusat saat meninjau lokasi pembangunan sirkuit internasional baru di Pecatu, Bali. Foto: IMI

NaikMotor – Ketua IMI Pusat Bambang Soesatyo mengatakan akan segera membangun sirkuit baru bertaraf internasional di wilayah Bali. Ini merupakan bentuk dukungan IMI terhadap olahraga otomotif di Indonesia.

Nantinya akan ada dua sirkuit internasional yang akan dibangun di Bali. Sirkuit pertama adalah sirkuit internasional gokart yang berlokasi di Pecatu. Kemudian yang kedua adalah sirkuit internasional F1 yang akan didirikan di wilayah Jembrana.

“Bali itu memiliki destinasi wisata yang sangat indah, namun belum memiliki destinasi wisata otomotif yang representatif. Jadi pembangunan dua sirkuit internasional ini sangat diperlukan,” kata Bamsoet dalam acara HUT IMI ke-115, Selasa (30/3/2021).

Sirkuit Gokart yang akan dibuat ini akan diberi nama Bali Pecatu International Circuit. Sirkuit ini nantinya bisa digunakan untuk menggelar beberapa balapan seperti Gokart World Championship, drag bike, Mini MotoGP, balap motor underbone dan lain-lain.

Tidak hanya membuat sirkuit baru, IMI juga akan mengembangkan sirkuit-sirkuit yang sudah ada saat ini, seperti Sentul International Circuit. Diharapkan, pengembangan ini bisa mengembalikan kejayaan sirkuit yang dibangun tahun 1993 ini.

Komitmen IMI dalam memajukan olahraga otomotif di Tanah Air memang bukan wacana belaka. Di tahun ini, Bamsoet akan mengimplementasikan sebanyak 53 event balap motor dan 58 balap mobil.

“Tahun 2021 ditargetkan ada 50 kejuaraan balap motor tingkat nasional dan 2 kejuaraan balap motor tingkat internasional (2 putaran MXGP), ditambah tujuh seri lomba balap motor bebek memperebutkan Piala Presiden Republik Indonesia. Kemudian ada 56 kejuaraan balap mobil tingkat nasional dan 2 kejuaraan balap mobil tingkat internasional (TCR Asia dan Asian Gokart),” kata Ketua MPR RI ini. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*