Zero FX Diuji Ketahanan di Bawah Nol Derajat

0
Zero-FX-Aerostich
Zero FX tengah diuji hingga suhu di bawah nol derajat bersama Aerostich di Duluth, Minnesota. Foto: Rideapart

Minnesota (naikmotor) – Zero Motorcycles dan Aerostich tengah bekerja sama untuk sebuah pengetesan di musim dingin di utara Minnesota.

Model offroad motor listrik Zero FX akan dibiarkan semalaman di luar di udara dingin membeku, setiap malam, di Duluth, Minnesota, dan dijalankan seharian di luar. Tak ada garasi yang diberi pemanas. Tidak dibersihkan. Pokoknya motor akan disiksa.

Model hanya akan diberi ban dengan dengan stud (paku) agar bisa menapak di es, grip berpemanas, dan baterai yang diberi pemanas produk Aerostich selama cuaca membeku, sebab di Duluth pada periode itu suhu bisa mencapai lebih dari minus 20 derajat Celcius.

Untuk memulai pengetesan, pengendara penguji yang berpakaian pelindung dari udara dingin dan perlengkapan berkendara Aerostich. Penguji hanya akan menuju motor mencabut kabel charger dan langsung berkendara menuju tempat kerja atau tujuan lainnya. Perjalanan sejauh 4,8 hingga 48 km melintasi jalanan dan jalan raya yang bersalju, bahkan tertutup es.

Bahaya yang bisa dialami penguji adalah frostbite mesti hanya untuk perjalanan kecepatan rendah, sehingga mesti paham betul bagaimana menggunakan pakaian pelindung dengan cepat, mudah dan benar. Mereka akan selalu mengalami kerepotan bagaimana menggunakan gear itu sebagai sebuah kegiatan rutin.

Pengujian akan coba mencari tahu sejauh mana sepeda motor listrik itu mampu dijadikan komuter dan transportasi selama musim dingin yang membeku di Duluth, Minnesota, termasuk apakah perlengkapan produk Aerostich sudah cukup berkinerja maksimal.(Afid/nm)

LEAVE A REPLY