Nama Marc Marquez Muncul di Daftar Pembalap MotoGP Portugal, Siap Comeback?

0
83
Comeback Marc Marquez
Marc Marquez. Foto: MotoGP

NaikMotor – Baru-baru ini nama pembalap Repsol Honda, Marc Marquez muncul dalam daftar pembalap MotoGP yang akan berlaga di Portimao, Portugal. Apakah ini momen comeback Marc Marquez?

Sebenarnya isu mengenai kembalinya Marc Marquez di MotoGP kian santer. Hanya saja, ada dua faktor yang perlu dihadapi The Baby Alien untuk bisa kembali menunggangi Honda RC213V.

Faktor pertama adalah Marquez harus menjalani pemeriksaan terlebih dahulu di rumah sakit Ruben Internacional, Madrid, pada 12 April mendatang. Disini, Marquez akan bertemu kembali dengan dokter bedah yang menanganinya, yakni Samuel Antuna dan Ignacio Roger de Ona.

Dalam pemeriksaan tersebut, kedua dokter ini akan mengevaluasi perkembangan pemulihan cedera Marquez. Sama halnya saat MotoGP Qatar 2021, di mana dokter melarang Marc untuk kembali mengaspal karena memang kondisinya masih belum benar-benar pulih.

Oleh sebab itu, saat evaluasi kesehatannya di Madrid, kedua dokter ini akan memutuskan apakah Marquez bisa turun di MotoGP Portugal atau justru harus ditunda lagi. Semua keputusan didasarkan pada kesiapan fisik Marquez pasca cedera.

Kemudian faktor kedua yang bisa menjadi kendala comebacknya Marquez adalah keharusan Marc untuk mengunjungi tim medis MotoGP. Pembalap berusia 28 tahun ini harus menemui Dr. Angel Charte di Sirkuit Portimao, pada 15 April 2021.

Sebenarnya pemanggilan medis ini wajib dilakukan bagi para pembalap yang telah kembali dari cedera atau operasi. Pemanggilan ini dilakukan secara formal melalui email yang dikirim oleh IRTA, dan asosiasi tim.

Kabar kembali Marquez mencuat setelah namanya muncul dalam pemanggilan medis ini. Saat ini sudah ada tiga nama yang tercatat harus hadir dalam pemanggilan medis ini, yakni Jack Miller dan Iker Lecuona yang baru saja menjalani operasi akibat mengalami sindrom kompartemen di tangannya, lalu Marc Marquez yang kita ketahui mengalami cedera panjang akibat mengalami patah tulang humerus.

Dengan demikian, kabar comeback Marc Marquez ke MotoGP semakin kuat. Namun kabar ini masih belum bisa dikonfirmasi secara resmi, kita tunggu saja perkembangannya dalam beberapa hari ke depan.

Sebagai informasi, MotoGP Portugal akan digelar pekan depan, tepatnya pada 16 hingga 18 April 2021. Sirkuit Portimao akan menjadi venue untuk melihat persaingan para pembalap MotoGP dalam memperebutkan podium dan meraih poin penuh. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*