Andrea Dovizioso Cicipi Aprilia RS-GP dan Ikut Private Test Jerez

0
28
Dovizioso di Petronas SRT
Dovi akan direkrut Petronas SRT gantikan Morbidelli. Foto: MotoGP

NaikMotor – Andrea Dovizioso akhirnya debut dalam balutan warna Aprilia yang khas. Pada 12 – 14 April ini, Dovi akan menunggangi RS-GP dan mengikuti Private Test di Jerez. 

Mulai hari ini (12/04/2021) hingga 14 April mendatang, Dovi akan berada di Sirkuit Jerez untuk melakukan Private Test bersama Aprilia Racing Team Gresini. Pembalap MotoGP yang cuti di musim 2021 ini akan debut dalam balutan warna Aprilia dan menunggangi RS-GP.

Aprilia telah mengumumkan bahwa mereka menawarkan kesempatan pada Dovi untuk menguji RS-GP terbaru mereka yang diklaim sangat menjanjikan sebanyak tiga kali. Sebagai pembalap yang sudah berpengalaman, besar kemungkinan Aprilia akan mendapat hal positif dari tiga kesempatan tersebut.

Simone Battistella selaku manajer Dovi berbicara kepada motogp.com di Qatar, kecil kemungkinan Dovi akan kembali beraksi untuk balapan musim ini. Ditegaskan juga belum ada tanggal tes lain yang dijadwalkan, tapi itu bisa berubah tergantung apa yang terjadi di Andalusia.

“Yah, menurutku tidak ada peluang musim ini. Yang pasti dia ingin melakukan tes dan dia menerima undangan dari Aprilia. Dia sangat tertarik untuk kembali mengendarai motor MotoGP. Kami bekerja untuk tahun 2022. Kami tidak memikirkan tentang 2021,” ujar Battistella.

“Ini hanya ujian untuk saat ini. Kami tidak merencanakan atau membicarakan hal lain. Mungkin ada tes lain atau lebih banyak tes, tapi saat ini kami hanya memutuskan untuk melakukan tes ini dan mengambilnya dari sana.”

Selain Andrea Dovizioso di pihak Aprilia, ada juga Stefan Bradl (HRC), Mika Kallio (KTM) dan Cal Crutchlow (Yamaha) yang ikut ambil bagian di Private Test. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*