Bajaj Kembali Perkenalkan Chetak e-Scooter, Bisa Tempuh 95km

0
64
Skuter Listrik Bajaj Chetak
Skuter listrik Bajaj Chetak. Foto: Bajaj

NaikMotor – Raksasa sepeda motor asal India, Bajaj, kembali memperkenalkan skuter listrik garapannya, yakni Chetak. Ini dilakukan karena peningkatan pangsa pasar untuk skuter listrik.

Chetak pertama kali diperkenalkan pada Oktober 2019 dan mulai dipasarkan pada Januari 2020. Namun akibat penjualan yang rendah, Bajaj justru memutuskan untuk menghentikan sejenak produksi skuter listrik ini.

Bajaj rencananya akan kembali memasarkan skuter listrik ini mulai pekan depan. Perusahaan juga diperkirakan akan memproduksi Chetak ini dalam jumlah yang cukup banyak. Hanya saja, reintroduksinya hanya untuk waktu terbatas.

Skuter Listrik Bajaj Chetak

Sayangnya Bajaj sendiri belum mengumumkan harga untuk skuter listrik Chetak terbaru ini. Sebagai acuan, saat ini Chetak dipasarkan di India dengan banderol Rs 1 lakh atau sekitar Rp 19 jutaan.

Chetak merupakan skuter listrik yang dirancang untuk menawarkan efisiensi listrik modern yang dikemas dalam motor bergaya retro. Skuter ini hadir dengan menggunakan lampu depan full-LED serta konsol instrumen full digital yang sudah terintegrasi ke smartphone.

Dari segi performa, skuter listrik ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 4.1 kW atau setara dengan 5,5 daya kuda. Chetak dibekali dengan dua mode berkendara yakni, Eco dan Sport.

Mode Eco mampu membuat skuter melaju hingga jarak maksimal 95 kilometer dalam sekali pengisian daya. Sementara mode Sport mampu menempuh jarak 85 kilometer dalam sekali pengisian daya. Bajaj mengklaim pengisian dayanya hanya membutuhkan waktu 5 jam saja hingga terisi penuh. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*