Harley-Davidson Ajukan Paten Sistem Pengereman Darurat Otomatis

0
39
Sistem Pengereman Darurat
Paten sistem pengereman darurat otomatis Harley-Davidson. Foto: Visordown

NaikMotor – Harley-Davidson telah mengajukan paten untuk sistem pengereman darurat otomatis yang akan disematkan pada motor. Sistem ini diklaim melebihi sistem penghindar kecelakaan.

Sistem pengereman darurat ini menggunakan berbagai sensor guna memantau kondisi di sekitar motor dan pengendara. Sistem ini menggunakan kamera pada dasbor yang melihat ke belakang pengendara, dan juga sensor di setang.

Sistem Pengereman Darurat

Tidak hanya itu, sensor atau kamera juga bisa disematkan pada helm untuk memberikan tampilan dari mata si pengendara. Ini untuk melihat ke arah mana saja mata pengendera melihat dan memastikan agar pengendara tetap berfokus pada jalanan di depan.

Saat kondisi darurat, sejumlah lampu peringatan akan menyala dan berbunyi untuk membuat pengendara bereaksi. Jika pengendara tidak merespon, maka sistem akan secara otomatis mempekerjakan rem hingga membuat sepeda motor berhenti secara perlahan.

Sistem Pengereman Darurat

Dalam paten ini disebutkan juga bahwa sistem akan menerapkan pengereman yang cukup banyak dalam kondisi tertentu. Artinya kekuatan pengereman akan ditambahkan untuk membantu pengereman yang dilakukan oleh pengendara. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*