Comeback ke MotoGP, Portimao Jadi Ajang Uji Kekuatan Marquez Pasca Cedera

0
Comeback Marc Marquez
Marc Marquez. Foto: MotoGP

NaikMotor – Marc Marquez telah mengumumkan comeback ke MotoGP di Portugal akhir pekan ini. Sirkuit Portimao akan menjadi ajang untuk menguji kekuatan The Baby Alien pasca cedera.

MotoGP Portugal akan menjadi race perdana Marquez setelah absen kurang lebih 9 bulan akibat mengalami cedera tulang humerus di Jerez. Comeback ini jelas akan menjadi tantangan tersendiri bagi Marc Marquez untuk kembali menunggangi Honda RC213V.

Keputusan pembalap Spanyol ini untuk comeback cepat memang cukup mengejutkan. Pasalnya, bagi kebanyakan pembalap, mereka harus menjalani beberapa latihan dan balapan ringan untuk bisa kembali kompetitif di kelas profesional MotoGP.

Menurut pembalap legendari Giacomo Agostini, keputusan The Baby Alien untuk kembali cepat ke MotoGP merupakan sebuah pengorbanan yang sangat besar. Kendati demikian, dia akan menjadi Marquez yang dulu dalam beberapa race ke depan.

“Jika saya adalah dia, saya akan mengambil balapan pertama ini dengan banyak kesabaran, seperti latihan. Dia akan kembali sekuat seperti sebelumnya dalam waktu satu atau dua balapan. Kita akan melihat Marc yang normal lagi,” ucap Agostini. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here