Dua Kali Podium Berturut-Turut, Sam Lowes Siap Pertahankan Rekor di Portugal

0
Sam Lowes
Sam Lowes sukses memimpin di dua GP Qatar berturut-turut. Foto: Marc VDS

NaikMotor – Jelang Moto2 Portugal, pembalap Elf Marc VDS Racing Team, Sam Lowes memantapkan tekadnya untuk mempertahankan rekor yang ia raih di dua seri Grand Prix sebelumnya. 

Tim balap Elf Marc VDS bersiap untuk menghadapi fase vital Grand Prix di Eropa di mana balapan ketiga Moto2 akan diselenggarakan di Sirkutit Algarve yang memiliki rintangan layaknya rollercoaster. Sam Lowes dan Augusto Fernandez siap unjuk gigi di Portugal untuk mempertahankan rekor kemenangannya yang telah diraih di Qatar.

“Saya tidak sabar untuk pergi ke Portimao. Itu adalah sirkuit yang saya sukai dan tahun lalu saya tidak bisa menikmati balapan di sana sebanyak yang saya inginkan karena cedera. Tapi saya memiliki kenangan indah dalam memperebutkan gelar juara dunia hingga lap terakhir dan naik podium,” ujar Lowes.

“Lintasannya teknis dan saya bersemangat untuk tiba di sana untuk melanjutkan awal yang kuat di musim ini dan untuk melihat apa yang mungkin terjadi sekarang, kami berada di Eropa. Tapi target yang jelas adalah berjuang untuk podium lagi,” papar P1 di GP Barwa dan GP Doha ini.

Pembalap berusia 30 tahun ini rupanya menjadi orang Inggris pertama yang memulai kampanye GP klasemen tengah dengan merain kemenangan ganda. Sebelumnya, legenda yang berhasil menorehkan prestasi serupa adalah Mike Hailwood pada tahun 1966.

Sementara itu, Augusto Fernandez dengan yakin menyatakan dirinya ingin berada lebih dekat dengan grup posisi teratas dan sangat bersemangat menyambut GP Portugal.

“Saya sangat bersemangat untuk memulai akhir pekan di Portimao. Ini adalah trek yang sangat saya sukai dan tahun lalu adalah akhir pekan yang sangat positif bagi saya,” ungkapnya.

“Saya kompetitif di semua sesi dan kami mengakhirinya dengan hasil yang bagus juga. Saya tidak sabar untuk mulai bekerja lagi untuk mencoba dan meningkatkan perasaan baik yang kami temukan di balapan terakhir ketika saya berada dalam pertarungan grup yang sangat kuat.”

“Targetnya adalah untuk mencoba dan lebih dekat ke grup teratas karena kami membuat langkah besar di balapan terakhir dan saya ingin menjadi lebih kuat di akhir pekan ini,” imbuh pria yang menempati urutan ke-14 dan ke-6 di GP Barwa dan Doha beberapa waktu lalu. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here