E-dirtbike Mini Husqvarna EE5 Hadir di IIMS Hybrid, Bisa Untuk Balap

0
Husqvarna EE5

NaikMotor – Husqvarna Indonesia menampilkan motor listrik mini Husqvarna EE5 di IIMS Hybrid 2021. Selain buat fun, motor mini juga bisa digunakan untuk ajang balap.

Menurut PR KTM Husqvarna Indonesia, Alex Samosir, motor listrik mini ini diperuntukkan bagi anak-anak. Kehadirannya ditujukan untuk pembibitan dini pembalap cilik di kompetisi balap.

Husqvarna EE5
Husqvarna EE5. Foto: Dicky Kurniawan

“Ini merupakan motor listrik untuk anak-anak. Bukan cuma untuk fun, motor ini juga bisa digunakan di ajang balap. Ada beberapa mode berkendara sesuai dengan tingkatan pengendara,” kata Alex saat ditemui di IIMS Hybrid, Senin (19/4/2021).

Bicara spesifikasi, motor listrik mini ini ditenagai baterai berkapasitas 907 Wh (48V with 84 Li-ion cells). Dalam kondisi baterai penuh, motor ini bisa dipacu hingga 2 jam dalam mode berkendara santai dan 25 menit untuk digunakan balapan. Sementara untuk pengisian daya dibutuhkan waktu 1,5 jam dari kondisi 0 sampai 100 persen.

Tenaga yang dihasilkan sebesar 5 kW pada 3.900 rpm dan torsi puncaknya 13,8 Nm. Motor ini memiliki enam mode berkendara, di mana setiap modenya memiliki tenaga dengan karakteristik yang berbeda.

Motor ini juga memiliki fitur keamanan yang bernama Kill Switch. Fitur ini akan otomatis mematikan mesin saat pengendara terjatuh. Kill Switch ini dikaitkan di pergelangan tangan kiri pengendara, jadi saat pengendara jatuh, kill switch akan tercabut dan mesin secara otomatis mati.

Untuk urusan kenyamanan, motor listrik EE5 ini sudah disematkan suspensi WP Suspension XACT air forks. Sistem pengeremannya sudah menggunakan cakram premium.

Soal harga, motor yang diperuntukkan bagi pemula ini memang dijual cukup mahal. Husqvarna EE5 dilego dengan banderol Rp 112 juta.

“Harganya memang cukup mahal. Tapi harganya sebanding dengan spesifikasi yang ditawarkan, terlebih motor ini bisa digunakan untuk balapan,” pungkas Alex. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here