MV Agusta Luncurkan Motor Edisi Spesial, Hanya Ada Satu dan Tidak Dijual

0
MV Agusta Dragster 800
MV Agusta Dragster 800 RR London Special. Foto: Rideapart

NaikMotor – MV Agusta meluncurkan motor baru edisi spesial yang bernama Dragster 800 RR London Special. Anehnya, motor ini tidak untuk dijual, melainkan akan dipajang di dealer MV Agusta.

Motor ini diproduksi sangat-sangat terbatas, yakni hanya ada satu unit di seluruh dunia. Jadi, semisal motor baru ini dijual, pastinya bakal punya banderol yang sangat mahal.

MV Agusta Dragster 800

Dragster 800 RR London Special merupakan edisi spesial dari street fighter Dragster 800 RR. Secara spesifikasi, edisi versi London Special ini masih sama dengan versi standarnya. Perbedaan terlihat hanya pada tampilannya saja.

Mengusung konsep Kota London, Dragster 800 RR terbaru ini mendapatkan sentuhan perpaduan warna merah, biru, dan putih, sama seperti warna bendera Inggris. Bagian shroudnya juga terdapat gambar bendera Inggris.

Warna khas bendera Inggris juga dilabur di beberapa bagian lain seperti, rangka yang dicat warna merah, pelek berwarna biru, hingga jok yang dibalut kulit Alcantara hitam dengan jahitan warna merah. Bagian tangkinya juga terdapat gambar dari landmark Inggris seperti London Bridge, Big Ben, dan London Eye.

MV Agusta Dragster 800

Tidak hanya dari segi tampilannya, Dragster 800 RR London Special ini juga dibekali dengan sejumlah fitur baru seperti, Inertial Measurement Unit (IMU) 6-Axis yang meliputi Traction Control dan ABS Cornering. Selain itu motor baru ini juga sudah menggunakan adaptive headlight dan sudah mendapatkan peningkatan di bagian sasisnya.

Dari sektor dapur pacu, mesin yang digunakan pada London Special ini masih sama dengan versi standarnya. Mesinnya berkapasitas 798cc 3 silinder dan sudah berstandar emisi Euro 5. Konfigurasi mesinnya mampu menghasilkan tenaga sebesar 140 daya kuda pada 12.300 rpm dan jambakan torsinya mencapai 87 Nm di 10.250 rpm. Motor ini mampu melaju hingga kecepatan maksimal 244 km/jam.

MV Agusta Dragster 800

Sayangnya motor ini tidak untuk dijual dan hanya akan dijadikan pajangan. MV Agusta Dragster 800 RR London Special akan ditampilkan secara ekslusif di dealer MV Agusta London Store 3.0. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here