Adventure Bike Yamaha FZ-X Segera Mengaspal, Spesifikasi Bocor

0
Yamaha FZ-X
Bocoran tampilan Yamaha FZ-X. Foto: Newsbytes

NaikMotor – Yamaha nampaknya akan segera menghadirkan adventure bike baru, yakni Yamaha FZ-X. Spesifikasinya pun bocor di internet dari dokumen uji tipe yang didaftarkan di India.

FZ-X dibangun dari basis motor komuter Yamaha FZ-S. Sama dengan seri motor FZ pada umumnya, FZ-X akan menggunakan mesin berkapasitas 149cc silinder tunggal lengkap dengan pendingin udara. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 12 daya kuda pada 7.250 rpm.

Yamaha FZ-XBerdasarkan dokumen persetujuan tipe yang didaftarkan Yamaha, motor adventure baru ini terdaftar sejak 2 Maret 2021. Kehadirannya untuk pasar India membuat motor ini sudah mengusung mesin berstandar emisi BS 6 atau setara Euro 5.

Motor ini punya dimensi panjang 2.020mm, lebar 785mm, dan tinggi 1.115mm, dengan jarak sumbu rodanya 1.330mm. Bobot keseluruhan motor ini mencapai 289 kilogram.

Karena mengusung gaya adventure bike, maka diharapkan motor ini akan dibekali dengan suspensi premium dan sejumlah mode berkendara. FZ-X juga diperkirakan akan menggunakan ban berukuran 17 inci di bagian depan dan belakangnya.

Untuk urusan harga, Yamaha FZ-X diperkirakan akan dipasarkan di India dengan banderol Rs. 1.20 lakh atau sekitar Rp 23 jutaan. Kita nantikan saja kehadiran adventure bike Yamaha ini! (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here