KTM Siap Rekrut De Puniet dan Luthi sebagai Test Rider di MotoGP

0
60
KTMRC16MotoGP
KTM RC16 terus dilkakukan pengujian untuk ikut dalam MotoGP musim 2017. Foto: Asphalt&Rubber

Wina (naikmotor) — Pembalap tim Suzuki Racing di World Superbike Championship (WSBK) yaitu Randy de Puniet dan pembalap Moto2 yaitu Thomas Luthi, sebentar lagi bakal bergabung ke kelas MotoGP. Mereka bergabung belum ditetapkan sebagai pembalap full musim, namun lebih ke pembalap test rider untuk mempersiapkan motor KTM lebih matang sebelum musim 2017.

Sebelumnya, posisi test rider di proyek tim KTM RC16 untuk MotoGP, adalah Mika Kallio dan Alex Hofmann. KTM sendiri tidak memutuskan hubungan keduanya dan merekrut dua tester baru. Melainkan menambah jumlah tester mereka untuk memberikan kesiapan paket dan akselerasi riset.

Keputusan untuk merekrut De Puniet pun menjadi pertanyaan besar. Namun jika melihat pengalaman besarnya dalam meriset Suzuki GSX-RR, KTM sudah patut untuk mempertimbangkannya. Sementara Thomas Luthi adalah pembalap Moto2 yang sudah hanya stagnan di kelas Moto2 dan tak mendapat satu tawaran pun untuk hengkang ke kelas MotoGP.

Tapi untuk pembalap utamanya, KTM sendiri belum menentukan apakah bakal mengambil dari test rider yang sudah mereka miliki nantinya ataukah memang merekrut pembalap baru yang juara di kelas Moto2 nantinya.

Namun jika bersama KTM De Puniet dan Luthi bisa tampil kompetitif, bukan tak mungkin salah satu dari mereka bakal mendapat kesempatan untuk tampil sebagai pembalap utama atau pembalap dengan lisensi wildcard di MotoGP 2017. Seperti yang dilakukan oleh Ducati pada Michele Pirro dalam dua musim terakhir di MotoGP. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

*