Rayakan Hari Jadi ke-75, Vespa Telah Produksi 19 Juta Unit Skuter

0
Vespa 75 tahun
75 tahun berdiri, Vespa sudah produksi 19 juta unit sepeda motor. Foto: Istimewa

NaikMotor – Vespa merayakan hari jadi mereka yang ke-75 tahun dengan mencatat sejarah dimana mereka telah berhasil memproduksi 19 juta unit sepeda motor sejak tahun 1946 silam. 

Dimulai pada musim semi tahun 1946, saat ini Vespa diketahui telah melampaui 19 juta produksi Vespa. Untuk merayakan pencapaian ini, Vespa pun mempersembahkan kejutan spesial yang dibawa secara khusus dari Pontedera, tempat produksi Vespa sejak 1946.

Dengan terciptanya 19 juta unit Vespa, dalam kata lain, berarti berbagai cerita dari pria maupun wanita di seluruh dunia telah merasakan kebebasan dalam menikmati pengalaman berkendara yang istimewa dengan Vespa. Disebut sebagai bagian dari budaya, Vespa juga dikatakan sebagai tokoh utama dalam hidup yang ada di imajinasi banyak generasi di seluruh dunia.

Telah dijual di 83 negara di setiap benua, Vespa diklaim menjadi kendaraan roda dua yang paling terkenal dan paling dicintai di dunia. Beberapa waktu ini, Vespa tak hanya berfungsi sebagai sarana berkendara yang mudah dan elegan, melainkan juga menjadi brand global dengan simbol teknologi bergaya khas Italia yang mampu menyatukan jutaan pecintanya.

Vespa 75 tahun
Vespa Limited Edition ke-75 Tahun

Beberapa alasan kesuksesan Vespa adalah karena terus berevolusi dan konsisten mengadopsi teknologi terbaru, bergaya unik, mengikuti fashion dan tren, serta terampil berinovasi namun tetap mempertahankan nilai aslinya yang dapat diukur dalam lebih dari satu juta 800 ribu kendaraan yang diproduksi dalam 10 tahun terakhir.

Di pertengahan dekade pertama pada era milenium baru, produksi tahunan Vespa mencapai sekitar 50 ribu unit, dan sejak itu terus tumbuh secara konstan dan spektakuler hingga lebih dari 100 ribu unit pada tahun 2007 dan 200 ribu unit di tahun 2018.

Vespa 75 tahun

Brand global yang “Made in Italy” ini dibuat di tiga lokasi produksi, yaitu di Pontedera dengan produksi yang ditujukan untuk pasar Eropa, Amerika dan semua pasar barat, Vinh Phuc di Vietnam yang melayani pasar Asia Timur dan Tenggara, dan India, di pabrik Baramati yang sangat modern, dibuka pada April 2012 dimana Vespa untuk pasar India dan Nepal diproduksi.

Perayaan anniversary Vespa ini turut dimeriahkan dengan kehadiran Vespa seri 75 tahun yang spesial yang membalut desain seri GTS dan Primavera dengan tampilan dan keanggunan yang baru. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY