Gegara Jorge Martin, Tito Rabat Bakal Comeback di MotoGP?

0
39
MotoGP Spanyol: Tito Rabat
Gantikan Jorge Martin yang sedang absen karena cedera, Tito Rabat akan team up dengan Johann Zarco. Foto: WorldSBK

NaikMotor – Tito Rabat dikonfirmasi akan kembali menunggangi motor MotoGP di Jerez, Spanyol (02/05/2021) untuk menggantinkan Jorge Martin. Pramac Racing memilih Rabat karena test rider mereka akan sibuk di Mugello. 

Cederanya Jorge Martin membuatnya harus absen di beberapa gelaran MotoGP. Untuk mengisi posisi kosongnya, Pramac Racing memilih Rabat yang akan memulai debutnya di WorldSBK tahun ini untuk berpartner dengan Johann Zarco di Circuito de Jerez.

Test rider Michele Pirro tidak akan menggantikan Martin di kejuaraan karena ia akan sibuk pada 29 dan 30 April untuk melakukan private test di Mugello. Sehingga, dengan kesepakatan yang ada, Ducati pun memutuskan untuk menawarkan Tito Rabat kesempatan untuk balapan di MotoGP Spanyol dengan mengendarai Desmosedici GP21.

Rabat sendiri merupakan seorang Juara Dunia Moto2 pada tahun 2014 dan telah balapan selama tiga musim di MotoGP bersama tim Avintia Esponsorama Racing Ducati, jadi, bisa dikatakan Rabat memahami karakter motor dan bannya dengan baik.

Tahun ini, Rabat tidak lagi berkompetisi di MotoGP melainkan melipir ke Kejuaraan Dunia Superbike dan berada dalam naungan tim Barni Racing Ducati. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*