Nyaris Podium, Mario Suryo Aji Finish ke-4 di CEV Estoril

0
31
Mario CEV Estoril
Mario Suryo Aji duduki P4 di CEV Moto3 Estoril. Foto: Istimewa

NaikMotor – Mario Suryo Aji nyaris masuk ke Top 3 pada seri perdana FIM CEV Moto3 Junior World Championship Estoril. Selisih waktu 0,060 detik dari P3, pembalap besutan tim AHRT ini pun finish di posisi ke-4. 

Pembalap berusia 17 tahun ini sukses finish di urutan ke-4 pada gelaran pertama FIM CEV Moto3 Junior World Championship yang berlangsung di Sirkuit Estoril, Portugal di hari Minggu kemarin (25/04/2021). Hanya beda 0,060 detik dari posisi ketiga, penampilannya yang impresif membuat tekad Mario untuk meraih podium di balapan berikutnya semakin kuat.

Mario sendiri mengawali balapan hari itu dari posisi ke-8 yang berada di grid ketiga. Bersama timnya, Mario berusaha untuk beradaptasi dengan kondisi cuaca yang tidak menentu/ Begitu start balapan, Mario berusaha masuk ke jajaran pembalap di depannya. Ia pun bersaing dengan 34 pembalap berbakar dari seluruh dunia.

Menjelang akhir, di tikungan terakhir sebelum finish, usaha Mario membuahkan hasil dan ia mampu mencuri posisi ketiga. Sayangnya, kesempatan podium harus terlepas saat Mario bersaing side by side menuju garis finish.

Mario CEV Estoril

“Saya senang dengan hasil balapan hari ini, meskipun tadi merupakan balapan yang sulit dan saya sempat melakukan kesalahan di awal. Beberapa kali saya bersenggolan dengan pebalap lain hingga meninggalkan bekas ban di baju balap saya. Saya pun mencoba untuk tenang dan terus berusaha mengejar para pebalap di depan. Satu per satu pebalap berhasil saya lewati,” tutur Mario.

“Pada lap terakhir, saya dapat mengisi posisi ketiga, tetapi sayang saya disalip saat lintasan lurus sebelum finish. Saya kecewa karena hal itu, tetapi saya senang karena berhasil meraih poin. Terima kasih atas dukungan yang diberikan dan tim yang telah menyiapkan motor dengan sempurna saat balapan. Pada balapan berikutnya, saya akan belajar dari kesalahan hari ini dan berjuang untuk meraih podium,” imbuhnya.

Andy Wijaya selaku Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis AHM mengungkapkan bahwa hasil yang Mario raih kemarin menjadi bekal positif untuk bersaing dan berprestasi di FIM CEV Moto3 Junior World Championship musim ini.

“Perjuangan yang dilakukan Mario di seri Estoril ini merupakan langkah positif dalam mengawali persaingan dengan pebalap muda berbakat dunia di FIM CEV musim ini. Apresiasi pun kami sampaikan kepada masyarakat Indonesia yang terus mendukung pebalap binaan kami untuk dapat mencetak prestasi di ajang balap Internasional,” paparnya.

Saat ini, Mario telah mengantongi 13 poin di klasemen sementara dan berada di posisi keempat. Sementara itu, seri kedua ajang FIM CEV Moto3 Junior World Championship akan digelar pada 9 Mei 2021 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol dengan menggelar dua kali race. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*