Husqvarna E-Pilen, Sepeda Motor Listrik Pertama Husky Mirip Vitpilen

0
Husqvarna E-Pilen
Husqvarna E-Pilen, konsep sepeda motor listrik pertama. Foto: electrek

NaikMotor – Gelombang elektrifikasi sudah meluas, sehingga pabrikan Swedia ini pun tertarik menghadirkan konsepnya. Husqvarna E-Pilen akan menjadi sepeda motor pertama mereka.

Uniknya desain sepeda listrik Husky pertama itu akan mirip Vitpilen. Mungkin sulit bagi beberapa pabrikan untuk mengubah produk mereka menjadi model listrik, tetapi Husqvarna tampaknya telah melakukannya dengan baik, seperti disebut media electrek.

Husqvarna E-Pilen mempertahankan bodi dan tangki-tiruan, yang berfungsi untuk menampung tiga paket baterai yang bisa dilepas. Tidak jelas kapasitas apa yang akan dibawa baterai, tetapi berdasarkan ukurannya, kecil kemungkinan baterai tersebut akan jauh lebih besar dari 1,5 kWh.

Berdasarkan kapasitas baterai tersebut, maka E-Pilen sangat dirancang untuk komuter perkotaan, bukan cruiser jarak jauh, baterai akan mampu untuk menjelajah sejauh 100 km. E-motorcycle ini akan digunakan berangkat kerja, bukan touring di hari Minggu sore yang panjang.

Motor berdaya 8 kW (10,7 hp), ini bukan pembangkit tenaga listrik raksasa. Karena tidak dimaksudkan untuk mencetak rekor kecepatan; dirancang untuk pengendara perkotaan yang ingin menjelajahi kota.Belum ada kabar tentang kecepatan tertinggi motor tersebut, tetapi perkiraan kasarnya antara 100-120 km / jam berdasarkan ukuran motor.

Soal.kapan akan diproduksi, Husqvarna belum membuka informasinya. Tetapi menjelaskan kalau konsep menjadi langkah awal elektrifikasi.
(Afid/nm)

LEAVE A REPLY