Honda Presentasikan Rencana 4 Model Sepeda Motor Listrik Baru

0
motor listrik baru honda
Kabarnya Honda akan menghadirkan empat model motor listrik terbaru. Foto: Electrek

NaikMotor – Memiliki tekad untuk menghadirkan kendaraan berbasis elektrifikasi, Honda baru-baru ini mengumumkan rencana mereka untuk menghadirkan empat model motor listrik baru. 

Dilansir dari Electrek, Honda kabarnya akan menghadirkan tiga model motor listrik pertama yang menyasar perkotaan, sedangkan yang satu lagi akan menjadi versi yang lebih besar. Tiga model pertama tadi yang diperkirakan akan berada dalam kategori sekitar 125 cc dan berbentuk dua skuter listrik, serta satu motor listrik berformat kecil ini rencananya akan dirilis 3 tahun lagi, alias 2024.

Sudah ada dua paten motor listrik baru Honda yang beredar, yang pertama terlihat seperti CB125R dengan powertrain listrik, dan yang kedua tampak seperti Honda Grom dengan konversi listrik.

motor listrik baru honda
Foto: Electrek

Beberapa waktu lalu, Honda juga diketahui telah bergabung dengan konsorsium bersama pabrikan besar lainnya untuk mengembangkan standar bersama untuk baterai yang bisa ditukar. Baterai standar yang dimaksud dibuat agar bisa memudahkan pabrikan mengembangkan motor listrik dengan arsitektur baterai yang sudah ada sebelumnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here