Masih Pandemi Covid-19, Tokyo Motor Show 2021 Resmi Dibatalkan

0
Tokyo Motor Show 2021
Pameran Tokyo Motor Show. Foto: TMS

NaikMotor – Association of Japanese Car Manufacturers (JMA) resmi membatalkan perhelatan Tokyo Motor Show 2021. Pameran otomotif tahunan ini terpaksa batal digelar karena situasi pandemi Covid-19.

Pameran Tokyo Motor Show 2021 dijadwalkan digelar pada 20 sampai 31 Oktober mendatang. Namun harus batal dilaksanakan karena Pemerintah Jepang berencana untuk mendeklarasikan keadaan darurat ketiga untuk wilayah Tokyo dan Osaka.

“Pameran ini menampilkan sepeda motor, minicar, kendaraan besar, mobil penumpang, serta kendaraan mobilitas industri lain. Dengan demikian, kami ingin memprioritaskan agar pengunjung bisa merasakan kendaraan ini di dunia nyata, dan kami lebih suka mengadakan acara secara offline, bukan secara virtual. Jadi, kami telah memutuskan untuk membatalkan acara,” kata Ketua JMA Akyo Toyoda.

Meskipun pembatalan ini merupakan berita yang disayangkan bagi produsen mobil, sepeda motor, dan outlet media, namun Toyoda telah merencanakan pameran dagang Jepang baru di masa depan.

“Lain kali, kami ingin mengadakan acara yang ditingkatkan untuk disebut Tokyo Mobility Show. Kami ingin meminta dukungan Anda yang berkelanjutan,” ungkap Toyoda. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here