Bukukan Peningkatan Penjualan, Ducati Tutup Kuartal Pertama 2021 dengan Positif

0
Kuartal Pertama Ducati 2021
Ducati membukukan peningkatan penjualan dibanding periode sebelumnya. Foto: Scrambler Ducati

NaikMotor – Menutup kuartal pertama 2021 dengan positif, Ducati mencatat adanya peningkatan penjualan dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya. 

Sepeda motor pabrikan Bologna ini melaporkan bahwa mereka berhasil melanjutkan tren kenaikan yang sudah dimulai di paruh kedua tahun 2020. Kali ini, Ducati tercatat telah mengirimkan 12.803 unit motor dari Januari hingga Maret atau sekitar +33% dibandingkan periode yang sama di tahun 2020. Penjualannya juga naik sebesar 2% dibanding kuartal pertama 2019.

Claudio Domenicali selaku CEO Ducati mengungkapkan, “Performa di bulan-bulan pertama 2021 tentunya sangat positif. Sepeda motor yang dikirim ke pelanggan pada kuartal pertama tahun ini tumbuh tidak hanya dibandingkan tahun 2020, yang sudah terkena dampak Covid, tetapi juga dibandingkan dengan 2019.”

“Yang lebih luar biasa adalah ukuran portofolio pesanan (sepeda motor yang akan dikirim) di akhir kuartal yang merupakan yang terbaik yang pernah ada, dengan pertumbuhan luar biasa 93% dibandingkan tahun 2020 dan + 135% dibandingkan tahun 2019,” papar Domenicali.

“Penggemar mengapresiasi rangkaian produk tahun 2021 dan keluarga Ducatisti terus berkembang. Situasi pasar global positif di dunia roda dua, sedangkan sektor pasokan dan transportasi jauh lebih kompleks, dengan penundaan pengiriman dan kekurangan berbagai bahan mentah. Hal ini membuat sulit untuk memenuhi semua permintaan dari pelanggan kami yang penuh semangat, tetapi di Ducati kami sangat termotivasi untuk melakukan segala yang kami bisa untuk mengurangi ketidaknyamanan yang disebabkan oleh situasi ini.”

“Saya ingin berterima kasih kepada semua wanita dan pria yang ada di Borgo Panigale dan anak perusahaan kami di seluruh dunia, bekerja dengan komitmen besar dalam periode musim yang tinggi ini,” imbuhnya.

Di kuartal pertama 2021, posisi Italia dipastikan menjadi pasar utama Ducati dengan pengiriman 2.354 unit sepeda motor, diikuti oleh Amerika Serikat dengan 1.723 unit dan Jerman 1.275 unit. Jajaran Ducati Scrambler 800 disebut menjadi yang terbaik di kuartal ini, sedangkan Multistrada V4 sebagai model yang paling banyak dikirim ke pelanggan, diikuti oleh Streetfighter V4. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY