Perpanjang Kontrak di MotoGP, Aprilia Racing Putus Mitra dengan Gresini

0
Aprilia Racing Perpanjang Kontrak
Aprilia Racing Team. Foto: MotoGP

NaikMotor – Dorna Sports mengumumkan penandatanganan perjanjian kontrak baru dengan Aprilia Racing untuk berpartisipasi di MotoGP hingga lima tahun ke depan. Aprilia Racing perpanjang kontrak di MotoGP hingga musim 2026.

Mulai musim 2022, Aprilia akan berpartisipasi sebagai pabrikan independen dan mengakhiri kemitraannya dengan Gresini. Sebelumnya, Aprilia dan Gresini telah menjalin kerja sama sejak 2015 ketika Aprilia memutuskan untuk kembali ke MotoGP.

“Saya jelas senang dengan perjanjian ini. Mulai musim depan, kami akan berpartisipasi dalam kapasitas resmi sebagai pabrikan. Ini membuka peluang baru dan mudah-mudahan besar dan kita perlu mengelola banyak tanggung jawab tambahan,” kata CEO Aprilia Racing Massimo Rivola.

“Pada saat ini, pikiran dan rasa terima kasih kami pergi ke Gresini Racing, yang telah menemani kami selama bertahun-tahun. Dalam ingatan tulus Fausto, saya berharap tim dan semua stafnya kesuksesan terbaik untuk musim-musim mendatang,” tambahnya.

Perpanjangan kontrak Aprilia Racing di MotoGP juga turut mendapatkan sambutan baik dari Dorna Sports. Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta mengatakan dengan Aprilia Racing perpanjang kontrak di MotoGP, ini akan melanjutkan hubungan baik dengan Dorna Sports.

“Kami sangat bersemangat untuk melanjutkan hubungan ini dengan pabrikan Italia dalam proyek yang telah menetapkan banyak tujuan menarik, tidak hanya dalam kinerja balap, tetapi secara keseluruhan keunggulan teknis,” kata Ezpeleta. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here