Fabio Di Giannantonio Bidik Podium Moto2 Jerez, Optimalkan Setup Rem

0
Fabio Di Giannantonio
Fabio Di Giannantonio incar podium Moto2 jerez. Foto: FOGM2

NaikMotor – Hasil kualifikasi Moto2 Jerez, menempatkan pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Fabio Di Giannantonio di posisi kedua setelah Remy Gardner, Sabtu (1/5/2021).  Karena itulah, podium menjadi targetnya dengan memaksimalkan setup pengereman pada balapan hari ini.

Pada sesi kualifikasi di sirkuit Jerez de la Frontera ini, Fabio Di Giannantonio membalap dengan hati untuk sukses membukukan waktu 1:40,738 detik hanya terpaut 0,071 detik dari pemegang Pole Position, Remy Gardner. Sementara rekan setimnya di FOGM2, Nicolò Bulega terbilang positif karena bisa lolos dari Q1. Sayangnya, sudah tidak ada ban kompon lunak yang bisa digunakan di sesi kualifikasi untuk mengejar posisi lebih baik.

Kendala yang sempat ditemui pada seri sebelumnya mampu ditangani oleh tim Federal Oil Gresini Moto2, membuat Di Giannantonio tak menemui kendala ketika melalui sesi kualifikasi. Sirkuit Jerez sepanjang 4.423 meter memiliki 13 tikungan yang membuat motor berpotensi menyalip. Hal inilah yang membuat Di Giannantonio ingin setelan sistem pengereman di motor Kalex-nya. Berbekal posisi dua di garis start, pembalap bernomor 21 ini berkesempatan bertarung untuk membuat Indonesia kembali bangga dengan raihan podium kedua musim ini.

“Target seperti di setiap sesi kualifikasi adalah menorehkan putaran tercepat dan kami sudah hampir berhasil saat putaran pertama. Strategi yang diterapkan adalah menggunakan dua ban baru di belakang, tapi di second run kami agak kewalahan. Hasil ini menggembirakan karena kami start dari baris terdepan dan pastinya ini kesempatan bagus untuk bisa bersaing dengan grup depan. Hal terpenting saat ini adalah mempertahankan kecepatan di paruh waktu balapan dan kemudian berusaha kuat untuk lebih kencang lagi di akhir,” sebut rider Italia dengan panggilan Diggia. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here