Aprilia RS 125 dan Tuono 125 2021 Dirilis, Hadirkan Sejumlah Pembaruan

0
Aprilia RS 125
Aprilia RS 125 dan Aprilia Tuono 125. Foto: Rideapart

NaikMotor – Aprilia menghadirkan sejumlah pembaruan untuk RS 125 dan Tuono 125 2021. Versi terbaru dari kedua sepeda motor ini hadir dengan ubahan di beberapa sektor, salah satunya adalah mesin.

Kedua motor ini masih menggunakan mesin 125cc 4-tak silinder tunggal, lengkap dengan pendingin cairan. Secara performa, jantung pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 15 daya kuda pada 10.000 rpm dan 11Nm pada 8.000 rpm, yang ditransmisikan lewat gearbox 6-percepatan.

Aprilia RS 125

Mesin ini mendapatkan pembaruan internal, di mana ruang bakar, saluran pembuangan, katup, dan bodi throttlenya sudah ditingkatkan. Aprilia juga mendesain ulang garis knalpot dan memasang sistem pembuangan baru, termasuk katalitik konverter yang diklaim lebih efisien.

Suspensi depannya sudah menggunakan model upside-down berukuran 40mm dan monoshock pada bagian belakangnya. Sistem pengeremannya menggunakan cakram 300mm dan kaliper empat piston di depan, serta cakram 218mm dan kaliper piston tunggal di bagian belakang.

Bagian rodanya menggunakan ukuran 17 inci di bagian depan dan belakang, dan dibalut ban lansiran Michelin. Baik RS 125 dan Tuono 125, keduanya sudah dibekali dengan fitur ABS dual-channel.

Aprilia RS 125

Secara tampilan, kedua motor ini mengadopsi desain dari kakaknya, yakni RS 660 dan Tuono 660. Headlampnya menggunakan LED yang terintegrasi dengan lampu sein. Cluster instrumennya sudah full digital dengan pilihan lampu latar belakang berwarna putih atau biru muda. Panel instrumennya juga sudah terkoneksi dengan ponsel lewat sambungan Bluetooth.

Aprilia RS 125 baru hadir dalam dua pilihan warna, yakni Aprilia Black dan Sintesi Blue. Kemudian juga ada versi GP Replica yang punya tampilan mirip dengan motor Aprilia RS-GP MotoGP. Sementara Aprilia Tuono 125 baru hadir dalam opsi warna Aprilia Black, Lightning White, dan juga Arrow Gray. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here