Tidak Ada Fitur Assist and Slipper Clutch di CB150R Streetfire Baru, Ini Jawaban AHM

0
61
Honda CB150R Streetfire Baru
All New CB150R Streetfire. Foto: AHM

NaikMotor – Honda CB150R Streetfire Baru hadir dengan pembaruan dari segi tampilan dan juga fitur-fitur canggih. Sayangnya naked bike terbaru ini tidak dibekali dengan fitur Assist and Slipper Clutch.

Fitur Assist and Slipper Clutch ini berfungsi untuk mencegah ban belakang mengalami selip akibat engine brake ekstrim atau rem mendadak. Fitur ini sudah lebih dahulu tersedia di All New Honda CBR150R yang meluncur awal tahun ini.

Honda tentunya memiliki alasan tersendiri mengapa fitur canggih ini absen di Honda CB150R Streetfire Baru. Menurut Sakron Limpancahaipondgoon sebagai Honda R&D Southeast Asia Co, Ltd, naked bike ini masih belum memerlukan fitur Assist and Slipper Clutch.

“All New CB150R Streetfire memiliki engine brake yang tidak terlalu besar, jadi kehadiran fitur Assist and Slipper Clutch ini tidak akan berlalu memberikan efek bagi motor,” ujar Limpancahaipondgoon.

Honda CB150R Streetfire Baru

Selain itu, Limpancahaipondgoon juga mengatakan bahwa penyematan fitur Assist and Slipper Clutch pada New CB150R Streetfire justru akan mengurangi drive ability saat berkendara.

“Drive ability akan terganggu. Jadi fitur ini masih tidak terlalu berdampak di CB150R Streetfire baru ini, dirasa masih belum dibutuhkan,” katanya.

All New Honda CB150R Streetfire hadir dalam dua varian, yakni varian standar dan Special Edition (SE). untuk varian standar memiliki dua pilihan warna, yakni Macho Black dan Stinger Red Black. Sedangkan varian SE punya tiga opsi warna, yakni Fury Matte Red, Raptor Matte Black, and Armored Matte Grey.

Menyoal harga, CB150R Streetfire standar dipasarkan dengan banderol Rp 29.700.000. Sementara CBR150R Streefire Special Edition dilego dengan harga Rp 30.700.000. Semua harga tersebut berstatus on the road (OTR) DKI Jakarta. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*