Kendaraan Konvensional Akan Beralih ke Listrik, Ini Tanggapan Produsen Oli

0
Kendaraan Listrik
Motor listrik Gesits. Foto: Gesits

NaikMotor – Pemerintah Indonesia tengah gencarkan melakukan peralihan dari kendaraan konvensional ke kendaraan listrik. Keberadaan industri oli tentunya akan berdampak dengan pengurangan penggunaan kendaraan konvensional.

Sebagaimana kita ketahui, saat ini seluruh kendaraan yang menggunakan mesin bensin masih memerlukan pelumas atau oli untuk mesin tersebut. Sementara penggunaan mesin listrik tentunya akan mengurangi penggunaan pelumas pada kendaraan.

Menanggapi hal tersebut, produsen oli asal Indonesia, Evalube, mengaku perlu adanya alternatif lain untuk tetap eksis di industri oli. Perlu adanya segmen-segmen lain yang dirambah terlebih yang masih banyak menggunakan oli, demi menggenjot penjualan.

“Kami melihat penerapan kendaraa listrik ini sepertinya masih jauh. Tapi kita harus mencari substitusi bisnis untuk bisa menghadapi era elektrik ini. Karena pada akhirnya, kita pasti akan bertemu dengan era kendaraan listrik ini,” kata Marketing Manager PT Wiraswasta Gemilang Indonesia (Evalube Lubricants), Ivan Ristianto saat acara buka bersama komunitas dan Media, Kamis (6/5/2021).

Memang saat ini Evalube sendiri masih fokus pada penjualan pelumas untuk kendaraan konvensional, namun Ivan mengatakan bahwa perusahaan sudah mulai mencari alternatif lain, salah satu adalah dengan memasuki segmen-segmen industri lain.

“Kita memang belum ada investasi pabrik , jadi segmennya yang akan kita kembangkan. Yang lebih panjang usianya dibanding otomotif arahnya adalah ke industri fisheries. Kemudian ke B2B nantinya kita akan kembangkan juga, karena mesin-mesin pabrik seperti penggunaan hidrolik dan diesel disana itu masih lebih panjang usianya,” pungkas Ivan. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY