Akhirnya Top 5, Petrucci Sangat Senang dengan Pencapaiannya

0
86
Penyebab Petrucci Didepak KTM
Danilo Petrucci duduki P5 di MotoGP Prancis 2021. Foto: KTM

NaikMotor – Setelah terus berada di posisi belakang selama empat ronde terakhir dari MotoGP 2021, di Le Mans (16/05/2021) Danilo Petrucci (KTM Tech3) akhirnya merangkak naik ke jajaran lima besar. 

Dengan menunggangi KTM RC16-nya, pria yang menjadi jawara MotoGP Prancis 2020 ini sukses mengamankan posisi ke-5 pada balapan di Le Mans musim 2021. Selain Danilo Petrucci, rekan setimnya, Iker Lecuona juga mencatatkan klasifikasi terbaiknya di musim GP hingga kini dengan posisi ke-9 dalam putaran ke-5 dari 19 sesi.

Meskipun balapan dalam kondisi cuaca yang tidak stabil, Danilo Petrucci atau yang kerap disapa Petrux ini berhasil masuk ke dalam 10 besar dan melaju dengan luar biasa hingga mencapai 5 besar. Penampilannya semalam disebut telah meningkatkan kepercayaan dirinya.

“Saya sangat, sangat senang dengan balapan ini! Saya membuat kesalahan kecil saat menukar motor karena saya tidak memasukkan gigi pertama, yang membuat saya kehilangan beberapa posisi. Maka sangat mudah untuk membuat kesalahan, saat kami kembali balapan dengan ban basah. Bagaimanapun, lima besar selalu sangat bagus,” ujarnya.

“Kami mulai terbiasa dengan motornya. Yang pasti, saya ingin naik podium tetapi untuk ini saya harus sempurna dan sedikit lebih cepat. Kami pasti perlu meningkatkan kualifikasi kami tetapi saya senang,” imbuhnya lagi.

Mike Leitner, Manajer Balap KTM Red Bull, mengatakan, “Kerja bagus untuk Tech3 KTM Factory Racing karena memasukkan kedua pembalap ke sepuluh besar dan Danilo membuat finis tertinggi kedua kami musim ini.”

“Saya sangat senang untuknya dan krunya. Iker juga melakukannya dengan baik untuk berjuang hingga tikungan terakhir,” jelas Leitner. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*