Diggia dan Bulega Tambah Koleksi Poin di Moto2  Le Mans, Ini Komentarnya

0
Moto2 Le Mans
Fabio di Giannantonio dari FOGM2 finis di posisi ke-8 hasil Moto2 Perancis 2021. Foto: FOGM2

NaikMotor – Balapan menegangkan terjadi di balapan Moto2 Le Mans 2021,Minggu (16/45/2021) karena pengaruh cuaca. Beruntung, kedua pembalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Nicolo Bulega dan Fabio di Giannantonio, kembali membuat bangga seluruh penggemar Indonesia dengan tambahan poin yang didapatkannya.

Diggia dan Bulega berhasil finis serta sukses menambah perbendaharan poin di klasemen di tengah kondisi sirkuit yang kurang bersahabat karena cuaca, yang membuat total sembilan pembalap berakhir di pinggir lintasan. Diggia yang start dari posisi 15 akhirnya mampu bertenger dengan finis di posisi delapan, Sedangkan, Bulega yang start dari posisi sebelas finis di urutan ke-13,sebuah  pencapaian baik bagi pembalap Italia ini masuk finis 15 besar, sekaligus meraih poin perdana di kelas Moto2.

Persaingan pembalap di lima besar klasemen Juara Dunia Moto2 2021 ini memang sangat ketat. Usai Moto2 Le Mans dan total lima seri sudah digelar, Diggia berada di posisi lima klasemen dengan total 60 poin, selisih poin juga tak jauh dari pimpinan klasemen Remy Gardner dengan  89 poin.

Hasril Arsyad selaku Federal Oil Marketing General Manager mengatakan bahwa balapan  di Le Mans sangat menantang seluruh pembalap, termasuk Federal Oil Gresini Moto2 . “Kedua pembalap kembali membuat pengendara motor di Indonesia bangga dengan hasil yang ditorehkan pada balapan yang sangat sulit diprediksi karena berubahnya cuaca. Fabio di Giannatonio kembali membalap dengan hati dan berhasil finis di posisi 8, meskipun mengawali start di posisi 15 & harus melalui 2 kali hukuman penalti. Posisi 8 ini, membuat  Diggia meraih poin berharga yang membuatnya bertahan di posisi ke-5 klasemen keseluruhan dan mempertahankan peluang menjadi juara dunia Moto 2. Sementara itu, Nicolo Bulega berhasil membawa poin perdana baginya di musim ini. Tidak hanya itu, Federal Oil Gresini Moto2 juga berhasil naik ke posisi 4 klasemen secara tim & tentu saja ini membuat kita semua bangga.”

Mengomentari hasil balapan, Diggia mengaku penacapainnya di Moto2 Perancis adalah hasil maksimal. “Melihat jalannya balapan akhir pekan ini, ini merupakan hasil terbaik yang bisa kami ambil. Saya punya kecepatan motor untuk naik podium di lintasan kering. Namun, sangat disayangkan untuk dua long lap penalti. Saya pikir penalti itu sedikit berebihan, tapi yang kedua adalah kesalahan saya. Mari ambil sisi positifnya bahwa kita bisa pulang dengan tambahan delapan poin,” tukas Diggia.

Sedangkan Bulega mendapat pengalaman berharga atas perfomanya di Le Mans. “Kami tak bisa mendapat apa yang diharapkan di balapan kali ini, tapi bagaimanapun juga kami membawa pulang sesuatu. Meski hanya tiga poin tetapi itu menjadi awalan bagus. Sayangnya, kita membuat pilihan ban yang salah untuk belakang – terlalu lembut,” sebutnya. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here